in

Kemenhub Asuransikan Tiga Gedungnya

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengasuransikan aset atau Barang Milik Negara kepada Konsorsium Asuransi Barang Milik Negara (BMN) berupa tiga Gedung dan Bangunan di Kantor Pusat Kemenhub yakni Gedung Cipta, Gedung Karsa, serta Gedung yang berada di Jalan Medan Merdeka Timur.

“Secara paralel kami juga tengah menyiapkan pengasuransian BMN pada 2021 untuk Gedung yang digunakan sebagai Kantor, Gedung yang digunakan sebagai fasilitas Pendidikan dan Gedung yang digunakan sebagai fasilitas Kesehatan,” kata Sekretaris Jenderal Djoko Sasono saat menghadiri acara Serah Terima Polis Asuransi Barang Milik Negara Kementerian Perhubungan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (8/12).

Dia juga menjelaskan beberapa tujuan dan manfaat dalam mengasuransikan BMN yaitu sebagai upaya Kemenhub dalam mengamankan Barang Milik Negara, untuk menjaga kepastian keberlangsungan pelayanan umum; menunjang kelancaran tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan; serta untuk mendukung tumbuhnya industri asuransi di Indonesia.

“Dengan adanya pengasuransian BMN diharapkan dapat kita peroleh manfaat dalam upaya pengoptimalan Barang Milik Negara untuk menunjang produktifitas kerja dan keberlangsungan bernegara,” tutup Djoko. mza/E-10

What do you think?

Written by Julliana Elora

Darah Pun Diberikan Pasukan Kostrad untuk Menolong Warga

Di Tengah Pandemi, Pemerintah Selesaikan 11 Proyek Strategis Nasional