in

Kepri, Provinsi yang Bhinneka Tunggal Ika

DUDUK: Gubernur H Nurdin Basirun duduk bersama tamu undangan yang hadir di Harlah Perpat, di Batam, Minggu (20/11). f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyebutkan, masyarakat Provinsi Kepri harus merasa bangga karena menjadi miniaturnya Indonesia. Warga dari seluruh provinsi di Indonesia ada di Negeri Segantang Lada ini.

”Kepri adalah provinsi yang mewujudkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Perbedaan kita untuk Indonesia yang satu,” kata Nurdin saat Harlah Perpat ke-16 dan Pelantikan Perpat Provinsi Kepri Masa Bakti 2016-2021 serta Jalan Sehat di Bundaran Tuah Madani, Kota Batam, Minggu (20/11).

Malah, kata Nurdin, Kepri semakin diuntungkan dengan letak-nya yang strategis. Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

”Apa yang kita rasakan saat ini dan yang akan datang tidak terlepas dari kuasa Allah SWT,” kata Nurdin sambil mengajak masyarakat Kepri bersyukur dengan anugerah yang ada ini.

Tampak hadir pada acara itu Ketua Komite III DPD RI Hardi S. Hood, Anggota DPRD Kepri Sirajuddin Nur, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, Mantan Wagub Kepri HM Soerya Respationo, Mantan Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, Tokoh Sentral Pembentukan Prov. Kepri H. Huzrin Hood, pendiri Perpat Saparuddin Muda.
Nurdin mengatakan, harlah Perpat ini hendaklah dijadikan moment ajang silaturahmi akbar karena banyak berkumpulnya tokoh-tokoh pemimpin di Kepri.

”Selamat kepada pengurus Perpat masa bakti 2016-2021 semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan membangun Provinsi Kepri yang kita cintai,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pihaknya bersama dengan seluruh tokoh-tokoh masyarakat Provinsi Kepri ingin mengkaderisasi para pemuda untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Melalui Perpat ini, Gubernur berharap semua pihak untuk bersama-sama baik yang tua, yang muda, yang besar, yang kecil, yang kaya dan yang miskin tanpa memandang suku serta agama untuk bersatu di dalam perahu yang sama mewujudkan Provinsi Kepri yang sejahtera.***

What do you think?

Written by virgo

Jembatan 1 Dompak Bisa Dilalui

Broker Kuasai Lahan Tidur di Batam