in

Keracunan Gas, 42 Warga Purwakarta di Larikan ke RS dan Klinik

Administrator | Selasa,01 November 2016 – 17:19:15 WIB

Dibaca: 249 kali 

PURWAKARTA  –  Sedikitnya 42 orang warga Kampung Ciroyom, RT 3 RW 5, Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, mengalami keracunan yang diakibatkan kebocoran gas yang berasal dari sebuah pabrik tidak jauh dari pemukiman warga. 

“Mereka keracunan massal yang diduga disebabkan oleh gas dari pabrik,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus seperti dilansir detikcom, Selasa (1/11/2016). 

Yusri menerangkan, keracunan massal tersebut terjadi pada Selasa pagi sekira pukul 09.00 WIB. Para korban kebanyakan mengalami gejala keracunan seperti pusing dan mual. 

Dari 42 orang tersebut, tiga orang diantaranya yang mengalami keracunan dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut. Sementara sisanya dibawa dan dirawat di klinik milik pabrik. 

“Ada juga sekira 31 siswa PAUD yang turut diamankan ke ruangan pabrik,” katanya. 

Menurut Yusri, saat ini situasi warga sudah aman terkendali. Sementara hal yang menyebabkan kebocoran gas saat ini sudah diperbaiki dan dinyatakan aman. 

Saat ini pihaknya memastikan tim dari Satreskrim Polres Purwakarta sudah melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Selain itu pihaknya juga terus memantau kesehatan dari para korban keracunan.

Editor : Sidik


What do you think?

Written by virgo

Jenis-Jenis Fotografi (Bagian – 2)

Gubri Minta Tokoh Agama Ikut Amankan Pilkada Serentak