in

Keren! Ini Dia 6 Danau Paling Unik Di Indonesia!

Indonesia memang memiliki wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kekayaan wisata Indonesia yang memang cukup terkenal di dunia membawa Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata yang patut diperhitung kan.
Wisata Indonesia yang terdiri dari wisata bahari, sejarah dan wisata alam yang memang memeiliki pesona yang luar biasa. Kali ini lensa.id akan memberikan info tentang 6 danau paling unik di Indonesia, yang patut anda ketahui dan bisa anda masukan ke dalam daftar tujuan wisata anda.

Danau Merah Pagar Alam, Bengkulu

Danau yang terletak di daerah perbukitan Raje Mandare perbatasan Kota Pagar Alam dan Kaur, Bengkulu ini memiliki permukaan danau yang berwarna merah, tetapi meskipun begitu sebenarnya air yang terdapat di dalam danau ini berwarna jernih seperti danau baisanya. Warna ini terjadi karena adanya ganggang berwarna merah yang terdapat dalam danau, dan warna ini semakin jelas apabila terkena pantulan sinar matahari. Danau ini ditemukan pertama kali oleh sekelompok warga yang melakukan ekspedisi di kawasan Rimbacandi.

2. Danau Satonda, NTB

Danau yang terbentuk akibat letusan gunung Tambora ini memiliki unsur yang sama seperti air laut, bahkan kadar garam dalam danau ini diketahui memiliki kadar garam yang lebih tinggi dari pada air laut yang telah di teliti disekitar danau tersebut. Terdapat beragam flora dan fauna yang ada di dalam nya dan belum dilakukan penelitian yang jauh serta signifikan terhadapnya.

3. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Sesuai dengan namanya Danau Labuan Cermin ini memiliki air yang bening seperti kaca, danau yang merupakan campuran dari air tawar dan air laut ini memiliki dua rasa yang berbeda yaitu air tawar dan asin. Perbedaan ini menjadikan perbedaan ikan yang ada didalam nya, antara ikan yang hidup di bagian air yang asin dan ikan yang hidup di air tawar. Eksotisme danau ini membuat kita ingin terus berenang di dalamnya. Tertarik mengunjunginya ??

  • 4.Danau Kelimutu, NTT

Danau tiga warna yang terdapat di gunung Kelimutu, Flores,NTT ini pernah menjadi salah satu icon gambar mata uang negara kita. Eksotisme 3 warna yang disajikan danau kalimutu ini memang tiada duanya. 3 warna yang terdapat di dalam danau ini yaitu warna merah, biru dan putih. Tetapi seiring perjalanan waktu warna dari danau ini dapat berubah ubah., menurut keprcayaan orang orang setempat perubahan warna dari danau ini memiliki makna yang berbeda beda sesuai dengan warnanya. Danau ini dipercaya merupakan tempat bersemayamnya jiwa jiwa roh orang yang sudah meninggal dunia. Oleh karena itu kepercayaan memberikan sesajen pada saat warna dari air danau ini berubah masih dilaksanakan hingga sekarang.

  • 5. Danau Kakaban, Kalimantan Timur

Sejak 2 juta tahun lalu danau yang terletak di pulau Kakaban Berau, Kalimantan Timur ini merupakan rankapan dari air laut, air tanah dan air hujan ini adalah danau prasejarah yakni pada zaman peralihan holosin. Danau yang memiliki laus sekitar 5 km2 ini dikelilingi oleh dinding dinding terjal yang memiliki tinggi sekitar 50 m ini membuat air laut yang terperangkap didalam nya tidak bisa keluar. Perubahan yang diikuti air yang ada menjadi tawar membuat perubahan pada ekosistem yang unik di dalamnya. Eksotisme danau Kakaban jangan anda lewatkan jika anda berkunjung ke Klimantan Timur.

  • 6. Danau Toba, Sumetera Utara
Danau toba sebuah danau yang tempat reakreasi untuk para pelancong luar maupun dalam negeri telah di kenal oleh khalayak ramai tentunya pengunjungnya mencapai ratusan hingga ribuaan pada hari libur apalagi minggu mereka datang dari berbagai daerah untuk menikmati suasana danau bahkan mereka mengambil kesempatan dengan membawa tali pancing untuk memancing ikan di danau toba konon memiliki cerita dari seorang pemuda yang terlanjur mengatakan anaknya anak ikan karena kenakalan sang anak sehingga melanggar sumpahnya agar tidak mengungkapkan asal usul istrinya kepada siapapun bahwa ia berasal dari ikan.

What do you think?

Written by virgo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

7 Bentuk Makhluk Laut Paling Mengerikan Di Dunia!

Berenang Bareng Buaya Raksasa! Berani Coba?