in

Kesatria Bengawan Solo kumpulkan kemenangan ke-15 beruntun

Jakarta (ANTARA) – Kesatria Bengawan Solo masih tak terbendung dengan mengumpulkan kemenangan ke-15 secara beruntun usai mengalahkan Pacific Caesar Surabaya 82-74 di GOR Pacific Surabaya, Jumat (24/5) malam.

Meski bermain bagus di babak pertama, Pacific Caesar gagal menjegal Kesatria di Surabaya. Tim tamu melenggang mulus dengan kemenangan ke-15 berturut-turut sementara tim tuan rumah terpaksa menelan kekalahan beruntun ke-11 sekaligus kekalahan ke-16 dari 17 laga musim ini.

Pada kuarter pertama menjadi milik Kesatria karena tim tamu lebih agresif dalam menyerang. Pacific kesulitan dengan sejumlah kesalahan yang mereka lakukan. Pacific tertinggal 21-26 di kuarter pertama. Turnover menjadi masalah besar bagi Pacific, karena dalam babak pertama mereka telah melakukan 10 kali turnover.

Di kuarter kedua, Pacific melakukan perubahan dalam sisi pertahanan dengan mencoba menutup semua celah Kesatria dalam mencetak poin. Di sisi lain, mereka juga mencetak lima kali tripoin di kuarter kedua untuk menyamakan kedudukan (42-42). Kejin Blevins tampil bagus dalam dua kuarter dengan catatan 11 poin. Pacific mencetak tujuh kali tripoin di babak pertama dari 17 upaya yang mereka lakukan.

Baca juga: SM petik banyak pelajaran dari Kesatria untuk tatap pekan ke-13 IBL

Mengawali kuarter ketiga dengan skor sama kuat, Kesatria melaju 10-2 untuk unggul 52-44 hanya dalam tiga menit. CJ Gettys yang dijaga ketat di paint area, justru mencetak tembakan tiga angka berturut-turut. Namun di fase ini, Pacific belum menyerah. Mereka terus mengejar hingga mampu mendekat 63-65 di akhir kuarter ketiga.

Drama terjadi di pertengahan kuarter keempat. Tembakan tiga angka Jaylyn Richardson menyamakan kedudukan menjadi 70-70. Tapi setelah time-out, Kesatria membalas dengan tembakan tiga angka Kevin Moses. Pacific yang terburu-buru justru terlalu banyak melakukan percobaan tiga angka.

Ada tiga upaya tripoin yang gagal, sehingga memberikan peluang kepada Kesatria untuk menambah angka. Sebuah dunk Gettys di sisa 55 detik, mengunci kemenangan Kesatria di Surabaya.

Kentrell Barkley menjadi pendulang angka terbanyak di tim Kesatria dengan 22 poin. Dia juga menambahkan 14 rebound dan 6 assist. Taylor Johns mencetak 18 poin dan 10 rebound. Sedangkan Kevin Moses Poetiray menyumbang 12 poin. Pemain cadangan Kesatria kali ini berkontribusi 20 poin, dipimpin oleh CJ Gettys yang mencetak 16 poin, 8 rebound, dan 5 assist.

Dari kubu Pacific, empat pemain mencetak poin lebih dari 10 angka. Mereka adalah Stephen Hurt (17 poin), Daffa Dhoifullah (15 poin), Keljin Blevins (15 poin), dan Jaylyn Richardson (13 poin).

Namun lagi-lagi Pacific tidak mampu mengakhiri laga dengan hasil positif, setelah membuat kesalahan sendiri di kuarter keempat. Pada laga kali ini, Pacific yang sejak awal konsisten, justru hanya mencetak 11 poin saja di kuarter terakhir.

Baca juga: Kesatria Bengawan Solo menuju rekor baru IBL

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Reynaldo Garcia bantu Satria Muda kalahkan Hangtuah 89-73

Korlantas wacanakan data tunggal nomor SIM gunakan NIK