in

Ketua Umum Gebu Minang : Semangat Juang Orang Minang Harus Dipertahankan

JAKARTA (Berita) Ketua Umum Gerakan Ekonomi Dan Budaya Minangkaba Oesman Sapta menyerukan agar semangat juang orang Minang harus dipertahankan. Sebab, semangat juang orang Minang menjadi faktor utama bagi orang Minang mampu bertahan di perantauan.

” Kita lihat banyak orang minang yang menjadi perantau dan bertahan. Inilah ketekunan dan tangguh serta kejujuran yang menjadi kunci sukses dimanapun kita berada,” ujar Oesman Sapta pada acara pengukuhan Dewan Pengurus Pusat (DPP), Gebu Minang periode 2016-2021 , yang sekaligus dirangkai sebagai acara halal bihalal dengan segenap jajaran pengurus Gebu Minang, di hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (21/7).
Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gebu Minang Oesman sapta, yang mendapat gelar kehormatan Dato Bandaro Sutan Nan Kayo mengucapkan selamat kepada jajaran DPP Gebu Minang yang dilantik sebagai pengurus.

“Saya ingin agar pengurus dapat melaksanakan tugas organisasi sebaik baiknya bekerja tanpa pamrih sehingga Gebu Minang bisa menjadi salah satu pendongkrak ekonomi ditiap daerah di tempat masyarakat Minang merantau” harapnya.

Oesman Sapta mengingatkan, Gebu Minang yang berdiri sejak 24 Desember 1989 merupakan singkatan dari Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina masyarakat Minang di perantauan. Karenanya, semangat membangun daerah harus dimulai dari diri sendiri.

“Sekarang orang Minang sudah mencapai sekitar 17 juta. Hanya memberikan sumbangan seribu rupiah per orang, maka sudah bisa membangun Nagari di Sumatera Barat. Semangat membangun negeri harus dikuatkan dalam hati. hal ini penting karena dengan tiap individu membangun maka Indonesia akan cepat berkembang, pungkasnya. (aya)

What do you think?

Written by virgo

Anggap Wajar Gesekan Kecil, Presiden Jokowi: Insha Allah Kita Tetap Bersatu Dalam NKRI

Panglima TNI : Perwira TNI Harus Tingkatkan Kemampuan Iptek