in

Khairunas Sudah Hidupkan Mesin Golkar Sumbar

DPD Golkar Sumbar menggelar dikpol pembekalan dan penugasan fungsional Partai Golkar se-Sumbar, Sabtu (3/12) di Kyriad Bumiminang Hotel. Pada kesempatan itu pengurus dan kader Golkar diminta bergerak dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas meyampaikan momen ini dijadikan sebagai simbol kalau “mesin” Golkar sudah hidup. Artinya sudah ada bakal calon anggota legislatif yang telah ditetapkan untuk maju dalam Pileg 2024. “Kita cek, mana caleg yang akan maju itu. Dan ternyata ada hadir. Caleg kabupaten/kota dan provinsi akan kita bekali,” kata Bupati Solsel ini.

Dirinya juga menyebutkan selama ini DPD kabupaten/kota baru laporan tertulis. Namun dalam kegiatan ini tampak dan hadir caleg Golkar itu.

Khairunas menyampaikan dengan sudah diberikannya pendidikan politik pembekalan ini, diharapkan tidak ada timbul masalah di daerah pemilihan. Jangan ada gontok-gontokkan sesama kader. Politik itu mesti menjalin komunikasi yang bagus sehingg bisa mewujudkan Golkar menang. Dan mensukseskan Ketum Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden,” tegasnya.

Katanya momen ini juga dijadikan untuk saling kenal. Saling menjalin komunikasi dengan kader dan fungsionaris. Sehingga ada pemikiran yang sama dalam meraih kemenangan Golkar dalam legislatif maupun eksekutif nantinya.

Khirunas menyebutkan Ketua DPD Golkar kabupaten/kota dan provinsi juga disiapkan untuk maju dalam pilkada. Namun ini tentu melihat hasil dari Pileg mendatang. Termasuk dirinya yang saat ini menjabat Bupati Solsel.

Jika memang Golkar menjadi pemenang Pileg tingkat provinsi, tentu akan ada kebijakan selanjutnya. “Intinya kader Golkar itu mesti bisa menjadi tokoh di daerahnya. Bahkan setidaknya menjadi tokoh di nagari,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan surat tugas kabupaten/kota. Pegurus DPD Golkar di daerah juga sudah diminta bergerak. “Cita-cita kita memang 2024. Menang pileg, menang pilkada, menag pilpres,” katanya. (eko)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Teknologi PPDB Online SMA Diapresiasi, Ombudsman Sumbar Beri Catatan Perbaikan

Banjir Hadiah, Inilah Daftar Doorprize Jalan Sehat Anies Baswedan Danau Cimpago