in

Kiky Titania Segera Rilis Album KIM

Popularitas KIM (Kesenian Irama Minang) menjadi fenomena menarik bagi banyak kalangan. Tak terkecuali bagi Kiky Titania, artis Minang yang populer lewat album-album bergenre remix.

Belakangan, artis yang populer lewat lagu remix “Sakik Patah Bacinto” dan “Gadih Sungayang” itu, berencana merilis album KIM yang sekarang masih proses pemilihan lagu. 

Diakui Kiky, menyanyi sambil berpantun bukanlah hal yang mudah. Dia harus menghafal 90 pantun sesuai deretan angka permainan KIM. “Mudah-mudahan awal tahun depan, album Kiky sudah beredar di pasaran,” sebutnya kepada Padang Ekspres, kemarin (23/12).

Setahun terakhir Kiky memang menekuni permainan KIM. Enam bulan pertama, dia harus bekerja keras sebelum berani tampil di atas panggung KIM.

“Bernyanyi untuk KIM itu berbeda dengan bernyanyi seperti biasa, kita dituntut tahu lirik pada nomor yang terpilih dan menyanyikannya,” terangnya.

Kiky bukanlah orang baru di dunia musik ranah Minang. Dia mulai dikenal publik sejak tahun 2008. Sejauh ini, sudah tujuh album ditelurkannya, baik bergenre pop Minang, remix maupun housemix. Album terakhir istri Indra Nurwijaya itu keluar awal tahun 2016. 

Sebelum dikenal publik, ibu satu anak ini sudah sering berperan sebagai visual artis di sejumlah video klip. Suatu waktu, dia mendapat tawaran menjadi penyanyi pengganti. Sejak itulah, produser tertarik mengorbitkan Kiky.

“Album perdana Kiky bergenre remix dengan lagu andalannya “Sakik Patah Bacinto”. Lalu, disusul album remix berikutnya,” terang perempuan kelahiran 22 Oktober 1987 itu.

Bernyanyi bagi anak pasangan Sri Wahyuni dan Iswan ini, bukanlah didapat begitu saja. Sejak duduk bangku sekolah dasar, dia sering bernyanyi di panggung orgen. Seusai tamat SMA dan menikah, barulah Kiky memilih jadi penyanyi profesional.

“Bermimpi menjadi penyanyi profesional memang sudah sejak sekolah dulu. Namun, selepas menikah lah mimpi itu terwujud seiring adanya tawaran,” aku penyanyi “Doa di Malam Sunyi” itu.

Bagi Kiky, tidak ada pantangan baginya mengkonsumsi makanan maupun minuman asal tak berlebihan. “Sebagai penyanyi pola makan itu perlu dijaga, sehingga ketika tampil suara tidak bermasalah,” sebut alumni SMA 6 Padang itu. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Undhari Gelar Berbagai Lomba

Kepres Tabungan Perumahan Rakyat Terbit