in

KIM Harus Jadi Corong Pemerintah Menyampaikan Informasi Dengan Baik dan Benar

Sekda OKU foto bersama pengurus KIM OKU, usai acara pengukuhan dan pembekalan di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Sekda OKU DR Drs Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) OKU di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja, Kamis (18/7). Melalui Pengukuhan dan pembekalan KIM OKU Mari Kita Wujudkan Peran KIM di Era Digital dalam Mewujudkan Masyarakat Informasi.

Ketua KIM Provinsi Sumatera Selatan, Prof Dr Hj Isnawijaya, MSi dalam sambutannya menyampaikan, pembentukan KIM ini sebagai salah satu langkah dalam menghadapi era globalisasi, era teknologi informasi yang semakin canggih sehingga segala informasi mudah diakses oleh siapa saja kapan saja, dimana saja dan apa saja.

“Oleh karena itu, untuk menyaring informasi yang tidak benar, hoax dan lain-lain maka dibentuklah KIM,” ujarnya, Kamis.

KIM sebagai kelompok informasi, diharapkan mampu mengelola informasi baik menerima, mengolah, menyimpan dan menyebarkan informasi sehingga informasi yang diterima masyarakat adalah informasi yang benar dan aman.

“Fungsi lainnya adalah sebagai corong pemerintah, penyambung informasi antar masyarakat, antar kelompok, antara masyarakat dengan pemerintah mulai tingkat desa hingga kabupaten maupun dengan pihak terkait,” katanya.

Sementara itu, Sekda OKU DR Drs Achmad Tarmizi, SE MT MSi MH mengharapkan, KIM bisa menjadi wadah untuk menyampaikan informasi dari masyarakat kepada pemerintah sebagai pertimbangan dalam membuat kebijakan.

Tarmizi berpesan, agar KIM bisa memanfaatkan aplikasi LAPOR agar informasi bisa cepat sampai dan bisa menjadi pertimbangan langkah apa yang perlu dilakukan.

“Selain itu, diharapkan bisa menjadi corong Pemerintah Kabupaten OKU dalam menyampaikan hasil pembangunan dan prestasi yang telah diraih oleh pemerintah daerah kepada masyarakat,” pungkasnya. #yan

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pasca Bentrok, Pemkab OKI dan Mesuji Lakukan Langkah Persuasif Redakan Kedua Kelompok yang Bertikai

Isuzu hadirkan varian baru MU-X