in

KKR Aceh Ajak Masyarakat Ungkap Kebenaran Masa Lalu

Banda Aceh – Ketua Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh, Afridal Darmi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dan membantu tugas-tugas KKR dalam mengungkap pelanggaran di masa lalu .

“KKR tidak akan berhasil dalam melaksanakan tugasnya apabila tidak ada partisipasi dari seluruh elemen masyarakat di Aceh ,” jelas Afridal yang ditemui The Globe Journal setelah pembukaan acara pameran Lorong Ingatan 1998-2005 dengan tema “Menguak Kebenaran Meredam Luka” yang di selenggarakan di kantor Kontras Aceh, Rabu (22/3/2017).

Afridal menambahkan bahwa ingin menimbulkan kesadaran di tengah-tengah masyarakat tentang penderitaan di masa lalu karena konflik dan jangan sampai terulang di masa depan.

“Kita akan melakukan upaya sekecil apapun agar masyarakat sadar bahwa penderitaan di masa lalu akibat konflik jangan sampai terulang lagi,” kata Afridal .

Ditanyai The Globe Journal tentang perkembangan kasus pelanggaran di masa lalu Afridal menjawab bahwa sampai saat ini kami belum memulai melakukan pekerjaan apapun terkait pelanggaran masa lalu.

“Kita belum memulai, karena kita harus memulai sesuai dengan prosedur yang berlaku, kalau kita melangkahi prosedur maka tidak sah,” tutup Afridal.


Redaksi:


Informasi pemasangan iklan

Hubungi:



Telp. (0651) 741 4556

Fax. (0651) 755 7304

SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Penurunan Batas Minimum Aset Bakal Diminati UKM

Polres Inhu Tangkap Penipu 8 Orang Berkedok PNS