in

Kodim 0319 Mentawai Bekali CPNS Bela Negara

BELA NEGARA: Kodim 0319 Kepulauan Mentawai memberikan pembekalan materi bela negara kepada CPNS Kepulauan Mentawai dalam kegiatan latsar di aula Makodim 0319,
Kamis, (25/8).(IST)

Kodim 0319 Kepulauan Mentawai memberikan pembekalan materi bela negara kepada CPNS Kepulauan Mentawai dalam kegiatan latihan dasar (latsar) di aula Makodim 0319, Kamis, (25/8). Materi bela negara ini diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan terhadap negara oleh ASN Kepulauan Mentawai setelah pembekalan nantinya.

Dandim 0319 Kepulauan Mentawai, Letkol Inf. Febi Adrianto mengatakan, sebagai seorang ASN mesti memiliki kecintaan terhadap negara. Dengan begitu, timbul semangat untuk mencintai tanah air, bangsa dan negara.

“Tujuan diberikan pembekalan ini, agar CPNS yang nantinya telah menjadi PNS mengerti dan memahami sekaligus bisa mengamalkan dan mengimpletasikan dalam kehidupan sehari hari. Baik itu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi menjaga kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia ini,” ungkapnya.

Di dalam pembekalan latsar tersebut, para CPNS, kata dia, juga diingatkan kembali tentang sejarah dan perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dimana, untuk meraih kemerdekaan tersebut, para pejuang kemerdekaan tidak hanya meneteskan keringat darah, namun juga nyawa.

“Harapan kita, para CPNS bisa mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang sudah ditorehkan oleh pendahulu kita yang mesti kita hargai. Sekarang, kemerdekaan sudah kita raih, tinggal lagi bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu sendiri,” ujarnya.

Menurut dia, pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi perlu dibentengi dengan wawasan kebangsaan. Dia mengatakan, tugas bela negara tidak saja menjadi tanggung jawab TNI, namun juga bagi seluruh komponen negara.

Dia berharap, materi bela negara terhadap CPNS bisa melahirkan semangat patriot bangsa yang setia dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa. Serta senantiasa menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia. (rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Berbulan-Bulan Tak Ada Kepastian, Akun Penyedia Jastip Dilaporkan ke Polda

Wamen LHK Perhatikan Jalan Solsel-Dharmasraya