in

Kohati Baturaja gelar seminar “Kita Sehat”

Baturaja (Antarasumsel.com) – Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bekerja sama dengan STIKES Al-Ma’arif menggelar seminar “Kita Sehat” dalam rangka memperingati Hari HIV-AIDS se dunia di Baturaja, Minggu.

Kegiatan seminar yang mengangkat tema “Deteksi dini kanker payudara, serta mencegah bahaya virus HIV/AIDS” itu diikuti 287 mahasiswa/i dari perguruan tinggi Unbara, AMIK-AKMI Baturaja, AKN Polsri, dan STIKES Al-Ma’arif.

Pada seminar tersebut menampilkan dua pembicara, yakni Indah Julianti  dari Dinkes dan Elya dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten OKU.

Ketua Umum Korps HMI Wati OKU, Dinda Septiana Wijaya  di dampingi Ketua umum HMI cabang Baturaja EKO Suproni menjelaskan, acara ini diharapkan bagi mahasiswa dapat mengetahui dan pentingnya mencegah kanker payudara dan HIV/AIDS.

 Terlebih mahasiswa sebagai kaum muda, merupakan harapan bangsa demi kemajuan suatu negara.

“Oleh sebab itu mari bersama-sama kita serang virus ini dengan cara mensosialisasikan bahayanya,” kata Dinda.

Staf Ahli Bupati OKU, Saiful Kamal menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan karena amat penting bagi masyarakat, pemuda, dan mahasiswa di Indonesia khususnya OKU sendiri guna meyelamatkan generasi sejak dini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, dan pada Kohati-HMI teruslah keratif dalam melaksanakan kegiatan,” katanya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

What do you think?

Written by virgo

Surat “pengantin” ditemukan dalam penggerebekan teroris Purwakarta

Lury Dorong Kawula Muda Berkreativitas