in

Komisi B DPRD Tolak Pembangunan Pabrik Sepatu Di Trangkil

PATI- Pembangunan pabrik sepatu, yang rencana akan didirikan di wilayah Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, nampaknya mendapat penolakan dari semua pihak. Hal itu dianggap karena wilayah trangkil dianggap kurang startegis untuk kawasan industri, namun lebih cocok sebagai lahan pertanian.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sukarno kepada wartawan mengatakan, Sesuai Perda RTRW meyebutkan bahwa wilayah Kecamatan Trangkil sudah ditetapkan sebagai lahan pertanian, jadi tidak sepantasnya dijadikan sebagai lahan industri.

“Tidak setuju kalau dibuat kawasan industri, karena di wilayah Trangkil ini sangat potensi pertanian, seharusnya itu dikembangkan, apalagi dengan adanya Dana Desa (DD) 20 persen untuk ketahanan pangan, harusnya itu bisa dimanfaatkan, meskipun programnya tidak jelas,”Katanya Kamis (17/2/2022) kemarin.

Untuk pengembangan industri, Kata Sukarno, Seharusnya bisa diarahkan ke Kabupaten Pati di wilayah Timur, seperti Kecamatan Jaken, Kecamatan Batangan atau Kecamatan Puncakwangi. Daerah-daerah itu dianggap sangat startegis untuk pengembangan ekonomi.

The post Komisi B DPRD Tolak Pembangunan Pabrik Sepatu Di Trangkil appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rumitnya Perhitungan Dan Pembayaran BPHTB Di Kudus Dewan Di Minta Turun Tangan

Angin Puting Beliung Sapu Tujuh Rumah Warga dan Satu SDN