in

Konjen India Gelar Peringatan Hari Republik Di Medan

MEDAN (Berita) : Konsulat Jenderal India di Medan melaksanakan peringatan Hari Republik India yang ke – 69 pada  Jum’at, 26 Januari 2018. Kegiatan ini dipimpin Konsul Jenderal India di Medan Dr Shalia Shah diikuti oleh seluruh staf Konsulat Jendral India dan juga para tamu undangan serta masyarakat Medan sekitarnya.

Dalam kata sambutannya, Konsul Jenderal India Dr Shalia Shah menyatakan bahwa India dan Indonesia telah memiliki hubungan yang sangat kuat dalam berbagai bidang bukan hanya di era moderen ini tetapi hubungan tersebut telah terjalin selama berabad-abad.

Beliau menambahkan juga bahwa Konsulat Jenderal India di Medan akan terus bekerja keras di tahun-tahun mendatang untuk semakin memperkuat hubungan di bidang politik, ekonomi, pendidikan, kebudayaan dan juga hubungan lainnya.

Pada peringatan Hari Republik India yang dilaksanakan di Konsulat Jenderal India pada tahun ini, siswa-siswa dari Rite Preschool akan mempertunjukkan kebolehan mereka dalam berbagai pertunjukkan seni.

India menjadi negara Republik pada tanggal 26 Januari 1950 setelah mendapatkan kemerdekaannya pada tanggal 15 Agustus 1947. Hari Republik India ditandai dengan mulai berlakunya Konstitusi India pada tanggal 26 Januari 1950.

Presiden Republik Indonesia Ir Sukarno menjadi Tamu Kehormatan pertama pada acara Parade Hari Republik yang pertama. “Hal ini menunjukkan hubungan yang sangat erat antara kedua negara dan bangsa,” kata Shalia Shah kepada Berita Kamis (25/1) sore. India dan negara-negara sahabat di  wilayah Asia Tenggara sedang merayakan peringatan 25 Tahun Dialog India-ASEAN.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada peringatan Hari Republik India ke-69 tahun ini di New Delhi, India akan dihadiri oleh 10 Kepala Negara ASEAN termasuk Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, sebagai Tamu Kehormatan pada acara Parade Hari Republik India. (wie)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemitraan ASEAN-India Ciptakan Kestabilan Kawasan Indo-Pasifik

KPPU Periksa Dugaan Persekongkolan Tender Jalan Kabanjahe-Kutabuluh