in

Kota Palembang siap sambut para wali kota yang hadiri HUT APEKSI

Palembang (ANTARA) – Wali Kota Palembang Harnojoyo mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) memaksimalkan kebersihan dan ketertiban dalam menyambut HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 23 yang digelar di kota ini pada 6-9 Juni 2023.

Harnojoyo pada saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Palembang, Kamis, menginstruksikan kepada seluruh dinas terkait agar bisa mempertahankan stigma masyarakat dari luar bahwa Kota Palembang sebagai kota yang bersih dengan cara memperhatikan kebersihan, menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng), serta penertiban parkir liar di jalanan.

“Kota Palembang terkenal dengan tingginya nilai gotong royong, jadi hal ini harus kita tunjukkan pada saat APEKSI nanti.  Saya harap Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Sosial, dan juga Dinas Perhubungan bisa bekerjasama dengan baik untuk hal ini,” kata dia.

Terkait soal lampu jalan yang masih banyak rusak, katanya, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) agar melakukan monitoring dan segera memperbaiki

“Kepada Dinas Perkimtan segera memonitor lampu jalan yang rusak serta memaksimalkan pengerjaannya agar tiap ruas jalan tidak ada lagi yang gelap, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga untuk mengecek dan menjaga kebersihan saluran air,” katanya menegaskan.

Ia mengungkapkan sudah ada tamu yang mengonfirmasi kedatangan pada HUT APEKSI nanti, di antaranya Kota Medan, Bandarlampung, dan Pekanbaru, Riau.

“Acara tinggal menghitung hari, tentu kita harus menyambut tamu-tamu tersebut dengan sikap yang rama tamah serta sopan santun yang menjadi wajah terdepan dalam kesuksesan acara ini nanti,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Harno berharap semua OPD terkait untuk bisa bekerjasama menyukseskan acara dengan cara bersama-sama dengan menjaga kebersihan lingkungan Kota Palembang.

“Kota Palembang akan menjadi sorotan banyak mata dari para tamu se-Indonesia, jadi kuncinya yaitu bersih, rapi, dan indah karena hal itu akan menjadi kesuksesan sebuah acara,” kata dia.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rifqi Fitriadi melenggang ke perempat final MedcoEnergi M25K Jakarta

Diduga Korban Tawuran, Mayat Pria Terkapar di Jalan Kawasan 14 Ulu Palembang