in

KPU Binjai Lantik PPS di Beberapa Tempat

BINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Sumatera Utara, akan melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) di beberapa tempat. Hal ini dilakukan demi meng­hindari pengumpulan massa dalam jumlah besar sebagai langkah antisipatif virus korona.

“Untuk Binjai, pelantikan PPS yang sedianya akan di­pusatkan, kini kami pecah menjadi di beberapa tempat. Apalagi KPU RI telah mengeluarkan Surat Edaran tersendiri terkait dengan virus korona,” kata Komisioner KPU Binjai, Robby Effendi, di Binjai, Rabu (18/3).

Robby mengatakan demi pencegahan dan penanganan korona, KPU Binjai telah menerima surat edaran dari KPU Republik Indonesia yang berisi beberapa instruksi dan im­bauan terkait penanganan, pencegahan, dan penularan vi­rus Covid-19.

“Instruksinya menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak di tempat umum, seperti launcing, pelantikan, so­sialisasi yang melibatkan lebih dari 50 orang,” kata Robby.

Untuk menyikapi edaran KPU RI pihaknya menggelar rapat untuk menyosialisasikan instruksi dan sistem kerja KPU Binjai dan staf. Dari rapat tersebut, diambil keputusan pelantikan PPS yang semula dilakukan di satu tempat akan dilakukan terpisah di beberapa lokasi.

Robby menjelaskan Komisioner dan Staf Kesekretari­atan tetap bekerja seperti biasa, sedangkan staf honor di­terapkan sistem piket. Pihaknya juga menyiapkan cairan pembersih untuk tangan di ruang masuk kantor bagi tamu dan pegawai.  Ant/N-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mekanisme Pembelanjaan/Pengadaan Barang Dan Jasa Dari Dana BOS Dari Kemdikbud

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Dinyatakan Negatif Covid-19