in

KPU Bumi Serpat Serasan Menguning

Saat menyerahkan berkas Partai Golkar oleh Ketua DPD Golkar PALI kepada anggota KPUD PALI.

PALI, BP–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali kedatangan empat pengurus Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu tahun 2019 di hari libur ‘Minggu, (15/10), dengan membawa berkas yang akan diserahkan untuk di verifikasi ke sekretariat KPUD PALI dibilangan jalan Merdeka KM 9 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Tampak ke empat partai dan nanti Kantor KPUD kabupaten PALI, keempat partai tersebut ialah Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar), yang berdatangan sejak pukul 10.00 WIB, hingga pukul 16.00

Puluhan kader Golkar PALI foto bersama dengan anggota KPUD PALI (baju hitam) setelah menyerahkan berkas.

Uniknya, dari keempat parpol ini hanya partai Golkar yang banyak membawa kadernya. Dan dari data yang dihimpun partai Golkarpun paling banyak jumlahnya menyerahkan  Kartu Tanda Anggota (KTA) yang akan di verifikasi. Baik dari ketiga partai tersebut maupun partai sebelumnya yang sudah menyerahkan berkas.

“Dari ketentuan KPUD sebesar 170 KTA dan KTP, pada saat ini Partai Golkar dengan pengumpulan KTA nya terbesar, yakni mencapai 1500 lebih KTA atau hampir sembilan kalilipatnya, tampak keseriusan dari partai ini (Golkar, red) dengan membawa puluhan kadernya datang ke KPUD kabupaten PALI, dengan maksud memberikan dukungan terhadap kita semua untuk pemilu 2019 mendatang.” jelas Ketua KPUD PALI, H Hasyim Hamid SE MSi melau salah satu salahsatu komisioner bagian divisi hukum Santosa

Selain itu santosa juga menjelaskan bahwa dari syarat yang diajukan untu di verifikasi pihaknya, partai Golkar masih ada kekurangan beberapa berkas, yaitu lampiran KTP anggota.

“Berkas yang di antarkan partai Golkar ada beberapa lampiran yang belum dilengkapi, yaitu lampiran lembar KTP dari beberapa anggotanya. Kemungkinan besok Senin (16/10) berkasnya sudah di antarkan.” tambahnya.

Sementara, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar kanupaten PALI, Irwan ST, terkait masalah lampiran yang diminta pihak KPUD, menjelaskan bahwa, saat ini pengurusnya sudah melengkapi kekurang yang diminta oleh KPUD.

“Kalau untuk lampiran atau kekurangan yang diminta oleh KPUD PALI tadi, kita sidah selesai kerjakan, karena batas waktu kerja KPUD PALI hanya sebatas pukul 16.00 WIB, jadi kita putuskan untuk besok (Senin, red) saja mengantarkan berkas. Karena hari ini kita datang sudah sore, dan di KPUD ada salahsatu Parpol juga yang sedang mengantarkan berkas.” jelas ketua Komisi II DPRD kabupaten PALI ini.

Menanggapi banyaknya KTA yang diserahkan oleh partai berlambang pohon beringin ini, Irwan mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sangat terutama pada kader yang telah mempercayai partai Golkar.

“Alhamdulillah, berarti masyarakat masih sangat percaya pada kita, dan secara tidak langsung menginginkan partai kita untuk menang di pemilu 2019 mendatang. Yang pasti kita tetap berdoa dan berusaha untuk kemajuan partai dan kemajuan kita semua,” katanya. #hab

What do you think?

Written by Julliana Elora

Warga OKU antusias bayar pajak PBB-P2

Kiper Persela Meninggal Akibat Benturan Keras