in

KulineRun Ajang Promosi UMKM

Sesuai dengan komitmen untuk mendukung pengembangan industri pariwisata di Kota Padang, PT Hotel Indonesia Natour dan PT Semen Padang melaksanakan iven Padang KulineRun 2017 diselenggarakan, Minggu (24/9).

Kegiatan Padang KulineRun ini pertama dilaksanakan di Kota Padang dengan peserta mencapai seribu orang. Kegiatan ini juga bertepatan dengan momentum Hari Pariwisata Dunia.

Iven ini memadukan olahraga lari dengan wisata kuliner. Peserta nantinya dapat menikmati berbagai kuliner khas Minang selama iven berlangsung.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said mengatakan, iven ini didukung Kementerian BUMN dan dapat dijadikan iven awal menyambut Hari Pariwisata Dunia pada 26 September mendatang. “Kegiatan ini juga didukung BUMN lain seperti PT Pegadaian, Bank BTN, PT Taman Wisata Candi, PT PFN, Patra Jasa, ITDC dan Garuda Indonesia,” ucapnya.

Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen sinergi sesama BUMN didorong Menteri BUMN dan sekaligus dalam rangkaian HUT Pendirian Pabrik Semen Padang ke-107 dan HUT Pengambilan Pabrik (Nasionalisasi) yang ke-59.

Dengan diadakan iven ini ke dpan, dapat menjadikan Kota Padang menjadi destinasi utama para wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Padang KulineRun 2017 akan diikuti 1.200 peserta dan akan memperlombakan kategori 2,5 K, 5K, 10K dan family run. Hadiah Rp 35 juta, asuransi hingga Rp 20 juta, tabungan BTN dan hadiah menarik lainnya.

Para peserta akan mengikuti lomba sambil menikmati ikon pariwisata Kota Padang yang sebagian merupakan kawasan pantai. Mulai Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak, Tugu Perdamaian, Museum Adityawarman, Kawasan Pondok dan Tugu Nol Kilometer Padang di depan Hotel Grand Inna Padang. 

Setelah lomba para peserta dapat menikmati sajian kuliner khas Minang termasuk industri dan UMKM di Hotel Grand Inna Padang. Tidak hanya itu, dalam iven tersebut, Semen Padang akan melakukan launching galeri produk UMKM binaan Semen Padang. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rapat Investasi Rp 150 Triliun Digelar Tertutup

Bendahara BPBD Agam Divonis 2 Tahun