in

KULIT CERAH ALAMI DENGAN MODAL KURANG DARI 10 RIBU Rupiah

Memiliki kulit cerah adalah idaman bagi semua kaum Hawa, apalagi bisa mendapatkan kulit cerah hanya bermodalkan 10 ribu rupiah. Nah, inilah berbagai makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah. Sumber makanan tersebut bisa berasal dari bahan nabati seperti buah-buahan hingga bahan hewani seperti telur.

Berikut merupakan daftar apa saja makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah serta kandungan manfaat di dalamnya yang telah teruji secara medis.

1. Tomat

Selain kaya akan vitamin C yang menjadi salah satu penguat daya tahan tubuh, tomat pun ternyata memiliki banyak kandungan lycopane yang bermanfaat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kekusaman. Konsumsi tomat setiap hari akan berfungsi sebagai salah satu makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah paling manjur. Selain di konsumsi tomat sangan berkhasiat memberantas jerawat dan bruntusan saat digunakan untuk masker.

2. Pepaya

Seperti banyak diketahui, pepaya merupakan makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah yang banyak digunakan pada berbagai produk pencerah baik untuk mencerahkan wajah maupun kulit badan secara umum.

Oleh karena itu pepaya merupakan salah satu makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah yang harus ada di daftar konsumsi. Baik dikonsumsi secara langsung maupun dipakai masker dengan campuran madu, pepaya sangat bermanfaat untuk mencerhakan kulit.

3. Apel

Buah apel memang seolah memiliki seribu manfaat untuk kecantikan wanita. Selain sangat dianjurkan untuk menjaga berat badan, apel juga sebagai salah satu makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah dengan kategori ampuh. Khasiat mengkonsumsi tiap harinya dapat memperlambat pertemubuhan melanin yang menjadikan kulit gelap dan kusam. Selain itu buah apel mengandung anti-oksidannya yang mampu menangkal radikal bebas UV oleh sinar matahari.

4. Putih Telur

Kita tentu sering mendengar istilah masker putih telur. Ya, masker dengan menggunakan olesan putih telur pada wajah kemudian didiamkan selama dua puluh menit ini memang menjadi salah satu tips utama bagi yang ingin mencerahkan kulit.

Telur merupakan salah satu makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah karena kandungan zeaxanthin dan lutein di dalamnya yang sangat menjaga kulit kita dari sinar ultraviolet.

5. Beras

Bahan makanan utama masyarakat Indonesia ini juga ternyata salah satu jenis makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah. Berbagai jenis beras dari mulai beras pada umumnya yang kita gunakan sebagai makanan sehari-hari, beras ketan, hingga beras jepang yang memang sangat terkenal akan kandungan pencerah di dalamnya menjadi bahan ampuh dalam program mencerahkan kulit.

Ada dua cara memakai beras sebagai makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah yakni dengan menggunakan sari air berasnya sebagai masker wajah, hingga menumbuk berasnya secara langsung kemudian menggunakannya sebagai masker wajah. Keduanya efektif.

6. Soya

Salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan isofavon ini menjadi sahabat terbaik bagi kecerahan kulit. Biasakanlah mengonsumsi soya jika ingin kulit terlihat lebih cerah.

Itulah di antaranya beberapa makanan yang bisa membuat kulit menjadi cerah secara alami dengan bahan mudah di sekitar kita. Semoga bermanfaat.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tersangka Kasus Hubla Diduga Suap Proyek Lain

Persiapan Prom Night