in

Laka Beruntun di Tikungan Ie Mirah Abdya

Kamis, 8 Juni 2017 15:30 WIB

BLANGPIDIE – Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di tikungan patah dekat jembatan Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (6/6) dinihari. Dalam peristiwa tersebut mini bus jenis Toyota Innova pelat merah menghantam keras truk Colt Diesel sarat muatan batu bata. Insiden itu setelah innova disosor dari belakang oleh mobil lain.

Keterangan diperoleh ProHaba di lokasi, Selasa pagi,  mobil Innova nomor polisi BL 104 JB, membawa pulang rombongan Tim Safari Ramadhan dari Blangpidie, Kabupaten Abdya menuju Banda Aceh. Mobil pelat merah warna hitam ini melaju kencang beriringan dengan dua mobil sejenis lainnya juga membawa tim Safari Ramadhan.

Mobil Innova dari Badan Dayah Provinsi Aceh itu melaju paling depan. Sekitar pukul 01.00 WIB (Selasa dini hari) ketika  melintasi  tikungan patah dekat jembatan Desa Ie Mirah, pengemudi sulit mengendali kendaraan dalam kecepatan tinggi, sehingga mengambil sebagian jalur kanan.   

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan atau dari Simpang Peut (Simpamng Empat), Kabupaten Nagan Raya menuju Blangpidie, Kabupaten Abdya melaju truk Colt Diesel sarat muatan batu bata. Truk Colt Diesel nomor polisi BL 8239 VI tersebut disopiri Syamsul (32), warga Proyek, Simpang Peut, didampingi seorang kernet.

Innova yang melesat cepat dan mengambil sebagian julur kanan pada tikungan patah, sehingga peristiwa trabrakan dengan Colt Diesel muatan berat itu tidak bisa dielakkan.

Mobil Innova yang melaju kencang beriringan dengan dua mobil sejenis juga ringsek bagian belakang akibat ditrabrak dari belakang. Peristiwa kecelakaan beruntun ini, mobil pelat merah Innova selain mengalami ringsek berat  pada bagian depan juga bonyok di bagian belakang. 

Kerusakan parah juga dialami truk Colt Diesel, tetapi masih untung sopir dan karnet tidak mengalami luka-luka.

Keterangan diperoleh bahwa awak mobil Toyota Innova berjumlah 6 orang, tidak mengalami luka-luka yang serius, kecuali pengemudi mengalami sesak/sakit pada bagian dada, kemudian dibawa ke rumah sakit. 

Menerima laporan tersebut, personel Polsek Babahrot segera turun ke lokasi untuk ikut memberi bantuan, bersama sejumlah warga sekitar lokasi kejadian.

Kapolres Abdya melalui Kasat Lantas, Iptu Agung Pratomo dihubungi ProHaba, Selasa siang menjelaskan, peristiwa kecelakaan terjadi pada tikungan dekat jembatan Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, dan kini sudah ditangani pihak polisi.(nun)

What do you think?

Written by virgo

Kejaksaan Segera Eksekusi Ahok

5 Wanita Cantik Nikahi Pria Lumpuh, Bukti Cinta Itu Memang Buta