in

Lawakan Pilkada ala KIP Banda Aceh

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, bekerjasama dengan FISIP Unsyiah, dan Stand Up Comedy Aceh, menggelar Stand Up Comedy Pilkada 2017 di AAC Dayan Dawood bertema, “Pastikan Hak Memilih anda dapat digunakan”, Sabtu (15/2/2016) di Darussalam.

Dalam kegiatan ini menampilkan komika lokal dan stand up comedy oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh Tahun 2017.

Kegiatan stand up paslon ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

Paslon nomor urut satu Illiza Saaduddin Djamal mendapat kesempatan pertama untuk stand up comedy. Dibalut busana hitam, dilengkapi selendang keunguan, Illiza berhasil memecah tawa penonton yang hadir. Suara tawa penonton beberapa pecah.

“Siapa bilang perempuan lemah, buktinya yang minum obat kuat bapak-bapak,” ucap Illiza.

Setelah tampil sekitar 15 menit, giliran paslon nomor urut 2, Aminullah-Zainal. Kalau Illiza tampil secara tunggal, paslon yang kedua berduet. Mereka saling sahut menyahut berbagi jenaka.

Plt Walikota Banda Aceh Hasanuddin Ishak diwakili oleh Asisiten I Bachtiar dalam kata sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini sebenarnya diperuntukkan menghilangkan stres paslon yang telah bekerja keras selama tiga bulan masa kampanye.

Kepada calon pemilih diharapkan datang ke TPS untuk memberikan suara. Ia juga mengajak masyarakat menjada pelaksanaan Pilkada tetap aman.

“Salah satu kekhawatirannya adalah ada “pesulap” yang bisa menghilangkan Pilkada pada saat Pilkada. Kemudian munculnya “Kanjeng Dimas” yang bisa menggandakan surat suara,” paparnya yang disambut gelak tawa penonton.

Salah satu Komisioner KIP Banda Aceh Indra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak calon pemilih pemula datang ke TPS. “Biasanya kalau pemula udah mencoblos, ke depan akan ikut mencoblos kembali,” pungkasnya.

Redaksi: Please enable Javascript to see the email address
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Please enable Javascript to see the email address
Telp. (0651) 741 4556
Fax. (0651) 755 7304
SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

15 Cara Terbaik Mencegah Penyakit Diabetes

Bukan Soal Lamanya Pacaran Dan Cinta ,Hal Ini Yang Memantapkan Hati Pria Untuk Menikahimu