in

Leher Ditebas Saat Ngopi, Muzakir Tewas

Kamis, 13 April 2017 16:04 WIB

* Warga Nyaris Bakar Rumah Pelaku

IDI – Pagi berdarah tersaji di Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Rabu (12/4) kemarin. Muzakir (38) seorang warga Gampong Blang Bitra, ditebas lehernya saat sedang ngopi di sebuah warkop Gampong Blang Bitra. Pria itu tewas dalam perjalan ke rumah sakit, karena pendarahan hebat di leher yang mengalami luka menganga.

Korban sempat dirawat sejenak di RSUD Sultan Abdul Azis, Peureulak, dan kemudian dilarikan ke RSUD Kota Langsa. Namun sebelum sampai ke RSUD Kota Langsa, korban dinyatakan meninggal dunia.

Sumber sumber lapangan menyebutkan, korban ditebas dengan parang, di warung kopi Dusun Meunasah, Gampong Blang Bitra. Pelakunya adalah pria KM (35) yang juga warga satu gampong dengan korban. “Saat itu korban sedang duduk di warkop milik Hidayat. Tiba-tiba, datang pelaku langsung menebas leher korban menggunakan parang tanpa bertanya sepatah katapun,” jelas Kapolsek Peureulak, AKP S Purba, Rabu (12/4).

Akibat pembacokan itu, korban mengalami luka robek di bagian leher dan tangan sebelah kiri. Kemudian warga membawa korban ke RSUD Peureulak, dan dirujuk ke RSUD Kota Langsa, dan meninggal dunia dalam perjalanan. 

Sedangkan pelaku usai membacok, langsung melarikan diri arah keude Peureulak, menggunakan sepeda motor. Namun, setelah dilakukan pengejaran sepeda motor pelaku ditemukan di tepi sungai di Gampong Paya Meuligo, Peureulak.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui motif pelaku belum pembacokan terhadap korban. “Motifnya belum diketahui karena tersangkanya belum tertangkap. Sedangkan, korbannya sudah meninggal,” ungkap Kapolres, seraya mengaku hingga saat ini personelnya masih mengejar pelaku.

Kapolsek Peureulak, AKP S Purba, mengatakan, sebelumnya pelaku juga pernah melakukan penganiayaan terhadap adik korban, Khaidir (35) yang menyebabkan adik korban memar di bagian mata.

Ekses dari pembacokqan itu, warga gampong sempat tersulut emosi dan berusaha membakar rumah pelaku. Namun api yang mulai membakar jendela rumah pelaku, berhasil dipadamkan oleh personel Polsek Peureulak, yang dibantu Brimob BKO. (c49)

What do you think?

Written by virgo

Kondisi Novel Baswedan Membaik

5 Pasar Gelap Online Yang Menyediakan Narkoba Hingga Organ Tubuh Manusia