in

Liburan di Rumah Yuk!

Liburan merupakan saat yang ditunggu – tunggu oleh semua orang karena dapat menggunakan waktu bebasnya untuk refreshing dari segala penat pekerjaan. Namun di masyarakat terbentuk image bahwa liburan yang menyenangkan itu identik dengan bepergian ke suatu tempat, luar kota bahkan luar negeri.

Padahal, liburan di rumah juga menyenangkan lho! Selain lebih hemat, liburan di rumah dapat menguatkan hubungan dengan anggota keluarga. Berikut beberapa ide liburan dirumah:

Do It Yourself 

Do It Yourself atau yang lebih di kenal dengan DIY merupakan kegiatan memodifikasi atau membuat suatu kerajinan tangan, pakaian, scrapbook, bahkan perabotan rumah.  DIY biasanya dibuat dari barang – barang yang tidak terpakai. DIY dapat melatih kreativitas, serta membuat barang yang sebelumnya tidak berguna menjadi barang yang berguna

Movie Marathon

Siapkan beberapa snack, minuman segar, dan jangan lupa tentukan beberapa pilihan film dari streming website atau DVD yang akan disaksikan bersama. Menonton film bersama keluarga pasti akan lebih seru.

Memasak

Cobalah untuk mencoba resep – resep baru dan membuatnya bersama anggota keluarga, selain dapat menguatkan hubungan dengan anggota keluarga, kamu juga mendapatkan ilmu memasak baru.

Berbagi

Hasil masakan kamu juga bisa kamu bagikan ke tetangga atau warga sekitar lho! Seperti satpam, tukang sapu dan tukang sampah. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa lebih bersyukur. 

Berkemah di halaman Rumah

Jika rumah kamu memiliki taman, coba lah untuk berkemah bersama anggota keluarga bahkan kamu juga bisa mengundang temann lho! Cukup siapkan tenda atau tiker, serta peralatan makan. Hal ini dapat membuat kamu lebih menghargai lingkungan.

Tea Party

Siapkan teh hangat, cake, biskuit dan beberapa camilan lainnya untuk di nikmati bersama. Jangan lupa untuk mengundang sepupu atau teman ya! Agar Tea Party kamu lebih ramai dan menyenangkan

Olahraga

Kalau biasanya kamu memiliki banyak alasan untuk tidak berolahraga karena sibuk, di saat liburan ini kamu harus berolahraga agar tetap fit saat nanti kembali beraktivitas seperti biasa.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

10 Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia

Sempati Star Seruduk Toyota Avanza di Aceh Besar