in

Liga Inggris: Tottenham balikkan keadaan tekuk Leeds 4-3

Jakarta (ANTARA) – Tottenham Hotspur membalikkan keadaan untuk menekuk Leeds United dengan skor 4-3 pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Tottenham bangkit dan membalas melalui Harry Kane, Ben Davies, serta brace Rodrigo Bentancur, sedangkan gol Leeds United lahir dari Crysecio Summerville dan dwigol Rodrigo Moreno, demikian catatan Liga Inggris.

Torehan tiga poin ini mengamankan Tottenham di posisi ke-4 Liga Inggris dengan 29 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Leeds United masih tertahan di peringkat 15 dengan raihan 15 poin dari 14 laga.

Pada pertandingan ini, Tottenham sedikit mendominasi atas Leeds United dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Leeds United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu berkat gol Crysencio Summerville usai menerima umpan Brenden Aaronson sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 10.

Tuan rumah berusaha bangkit dan mampu menyamakan kedudukan melalui Harry Kane mencetak gol pada menit ke-25 sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Leeds United mampu kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh Rodrigo Moreno setelah memanfaatkan umpan Rasmus Kristensen sehingga skor 2-1 bertahan ketika turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham berusaha menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil pada menit ke-51 ketika tendangan mendatar dari Ben Davies mampu mengoyak gawang Leeds United sehingga skor kembali sama kuat 2-2.

Skuad asuhan Jesse Marsch kembli berbalik unggul pada menit ke-76 setelah Moreno mencatatkan gol keduanya di pertandingan setelah menerima umpan Marc Roca dan skor berubah menjadi 3-2.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, Rodrigo Bentancur muncul sebagai pahlawan Tottenham Hotspur dengan mencetak dua gol pada menit 81 dan 83 sehingga The Lilywhites mampu mengamankan kemenangan atas Leeds United dengan skor 4-3.

Berikut hasil pertandingan lain Liga Inggris, Sabtu (12/11):

Bournemouth 3 – 0 Everton

West Ham 0 – 2 Leicester City

Nottingham Forest 1 – 0 Crystal Palace.
 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Veda Ega Pratama targetkan juara lagi di Race 2 IATC Mandalika 2022

Amy Adams kembali jadi putri di “Disenchanted”