in

Light Up the Dream Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Pegawai PT PLN UIW Sumbar kembali lanjutkan perjalanan kebaikan melalui program Light up the Dream (LUTD), yaitu program penyambungan baru listrik untuk masyarakat kurang mampu dengan biaya penyambungan talangan dari donasi pegawai atau eksternal pegawai.

LUTD kali ini hadir di Jorong Ranah Nagari Sungai Landia Kabupaten Agam. PLN UIW Sumbar lakukan penyalaan pasang baru daya 450 VA untuk 2 keluarga di nagari tersebut, yaitu kediaman Marlis dan Nurhayati.

Senin (8/8) siang, Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Cipto Adi Sumartono serta Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi Zulhamdi datangi langsung kediaman Marlis dan Nurhayati untuk berkunjung sekaligus memastikan listrik telah tersambung.

Hadir pula bersama tim PLN Sekretaris Camat Lawang Ulya Bazar dan Wali Nagari Ranah Refly Suhemi. Kepada PLN Refli menyampaikan, listrik sudah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat masa ini. Maka masuknya listrik kepada dua orang warganya tentu dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan.

‘’Terima kasih kepada PLN dan terkhusus pegawai yang telah dengan rela menjadi pendonor pada bantuan Light up the Dream ini. Hari ini resmi dua orang warga kami mendapatkan aliran listrik. Dengan listrik, warga kami akan lebih sejahtera,’’ ungkapnya.

Refli menyampaikan, penyalaan LUTD Senin itu merupakan bukti bahwa PLN berusaha melistriki masyarakat hingga ke ujung negeri, sampai pelosok nagari. ‘’Kami bangga menjadi bagian dari kerja keras dan kerja ikhlas PLN dengan menyaksikan langsung proses LUTD ini dari awal hingga menyala,’’ lanjut Refli.

Marlis, penerima bantuan penyambungan listrik LUTD mengatakan, dengan terpasangnya meteran listrik di rumahnya, Marlis bisa tidak lagi memasak nasi menggunakan perapian. ‘’Terima kasih PLN. Setelah ini saya akan menabung membeli pemasak nasi listrik. Sudah lama ingin memasak nasi pakai listrik,” lanjutnya.

Disampaikan Cipto Adi Sumartono, PLN masih akan terus melanjutkan kebaikan dengan berdonasi menerangi rumah-rumah belum berlistrik melalui Program LUTD. Hal ini menjadi komitmen PLN untuk berperan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Tim kami akan berjibaku untuk menyusuri lokasi-lokasi yang dapat menjadi target LUTD. Semoga ke depannya lebih banyak lagi masyarakat tidak mampu yang dapat menikmati penyambungan listrik gratis melalui LUTD, untuk Sumbar yang lebih terang, Indonesia yang lebih benderang,” lanjutnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Amerika akan Tetap Ada di Laut China Selatan

Wako Pariaman Genius Umar dan Ny Lucynel Hadiri Welcome Dinner Apeksi XI