in

Lima Cara Alami Memutihkan Ketiak Hitam

Jika memiliki ketiak hitam, orang akan sadar saat mengangkat tangannya. Secara reflek, lengan baju pun ditarik untuk menutupi agar tidak ketahuan. Malu rasanya jika ketiak hitam diketahui orang.

Masalah ketiak hitam sebenarnya masalah biasa dan bisa diselesaikan dengan berbagai bahan dasar yang ada di dapur. Ingin tahu apa saja? Dilansir dari Times of India, berikut adalah lima pengobatan dari bahan dasar yang ada di rumah untuk menyamarkan warna hitam ketiak sekaligus membuat ketiak terlihat mulus.

Perasan jeruk lemon
Lemon adalah agen pemutih alami dan membantu untuk menerangkan daerah yang warnanya tidak rata. 

Cara menggunakannya saja sangat mudah. Oleskan perasan jeruk di daerah ketiak yang gelap setiap harinya selama dua hingga tiga menit sebelum mandi.

Setelah itu, beri pelembab di bagian tersebut setelah mandi. Perubahan akan terlihat setelah 7 hingga 10 hari.

Kentang
Kentang juga dikenal sebagai pemutih alami dan mengandung anti iritasi yang membantu menerangkan bagian ketiak. Selain itu, kentang juga bisa mengurangi rasa gatal. 

Caranya adalah dengan meletakkan potongan tipis kentang atau, jika punya waktu cukup banyak, kentang dijus dan oleskan di bawah ketiak selama 10 hingga 15 menit.

Untuk mendapatkan hasil efektif, gunakan dua kali sehari. Hasilnya akan langsung terasa. Selamat tinggal ketiak hitam!

Cuka apel
Cuka apel mengandung asam ringan yang dapat mengangkat sel mati dan berfungsi sebagai disinfektan yang bagus. 

Mulai dengan mencampur dua sendok the cuka apel dengan bubuk soda kue. Oleskan campuran ini di bawah ketiak selama 10 menit atau sampai kering. Bersihkan dengan air dingin dan lakukan ini tiga kali dalam seminggu untuk melihat hasilnya. 

Minyak Zaitun
Campur satu sendok makan minyak zaitun dengan gula cokelat. Campuran ini telah menjadi pembersih wajah alami yang sudah siap jadi. Gosok ke bagian ketiak selama semenit atau dua menit. Diamkan selama 5 menit. Bersihkan dengan air hangat. Lakukan rutinitas ini dua kali seminggu untuk hasil yang efektif.

Lidah Buaya
Lidah buaya yang digunakan untuk memutihkan ketiak hitam bisa berupa gel yang dijual di pasaran atau lidah buaya organik yang langsung dipetik di halaman rumah. Oleskan gel lidah buaya ini selama 15 menit dan kemudian dibersihkan.

Lidah buaya juga memiliki fungsi untuk mengelupas sehingga dapat mengangkat kulit mati. Selain itu, di dalam lidah buaya terkandung properti anti bakteri yang membantu menghaluskan dan memberi gizi kulit.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Ambil Sumpah Jadi WNI, Ezra Hafalkan ‘Indonesia Raya’

Real Madrid Gusur Barcelona di Puncak Klasemen