in

Lima Petak Bangunan Ludes Terbakar di Kampung Olo Nanggalo, 16 Warga Terdampak

PADEK.CO– Kebakaran bangunan terjadi Rabu siang (24/5) saat cuaca terik. Lima petak toko nyaris sekejap ludes dimamah si jago merah. Kepulan asap hitam membumbung ke udara.

“Laporan kebakaran masuk dari warga pada pukul 10.10 WIB, sekitar 70 petugas dikerahkan bersama enam unit mobil pemadam. Tim tiba di lokasi 10.15 WIB dan berhasil memadamkan kobaran api pukul 10 55 WIB,” ujar Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budi Payan.

Setelah diidentifikasi, kebakaran di Jalan Gajah Mada Kelurahan Kampung Olo RT 01/05 Kecamatan Nanggalo itu menghanguskan rumah kontrakan, rumah kosong, rumah makan, Toko Aki, dan Bengkel Las.

“Saksi atas nama Toni (38) yakni Ketua RW setempat, melihat api dari atap Bengkel Las, kemudian saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang,” ungkap Budi.

Akibat kebakaran ini, menghanguskan 5 petak bangunan dengan luas yang terbakar 40 x 25 meter. Jumlah penghuni 16 orang atau 4 KK. Mereka ini ada yang terpaksa mengungsi.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Kerugian ditaksir Rp1 miliar. Namun, barang-barang yang terselamatkan nilainya mencapai Rp2 miliar,” beber Budi.

Nama-nama korban terdampak kebakaran ini antara lain, Arif Rahman (55) pemilik rumah makan, Zamri (44) pemilik rumah kontrakan dan Toko Aki, Dedi (38) pemilik Bengkel Las.

Pantauan Padek.Co situasi di lokasi terlihat banyak warga berkerumun di seberang jalan, mengabadikan kebakaran dengan handphone.

“Lokasi yang terbakar memang di jalan raya, banyak pertokoan dan padat penduduk,” tutup Budi. (hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPDAS Indragiri Rokan Peduli dan Lindungi Hutan Pasaman dengan Penanaman Pohon

UPTD SMPN 2 Kec. Payakumbuh: Haji Piobang, Pahlawan Luhak 50 Yang Terlupakan