in

Lima Tim Inovasi Semen Padang Raih Peringkat Tertinggi Ajang IQPC

Lima Tim Inovasi PT Semen Padang yang mengikuti ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) yang digelar di Bali, pada 24–27 Oktober 2022, berhasil menyabet peringkat Excellent.

Lima tim inovasi dari perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang meraih penghargaan tertinggi di ajang internasional itu, adalah tim inovasi AIR COMP, Robin Hood, STORE 1908, Sending, dan Optimus Prime.

“Peringkat yang diraih ini sesuai dengan target Semen Padang. Selamat kepada semua tim yang berhasil meraih peringkat Excellent yang merupakan peringkat tertinggi di ajang IQPC tersebut,” kata Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar Datuk Tumangguang Basa, Kamis (27/10/2022).

Asri Mukhtar berharap peringkat Excellent yang diraih ini dapat semakin meningkatkan motivasi para peserta yang diutus ke ajang IQPC tersebut, dan juga dapat menjadi motivasi bagi karyawan Semen Padang lainnya untuk terus melakukan inovasi dan improvement.

“Semua karyawan harus bersemangat untuk melakukan improvement dan inovasi. Apalagi, PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, sebagai holding dari Semen Padang, juga mewadahi improvement dan inovasi ini dengan menggelar Semen Padang Improvement Event (SPIE) dan Semen Indonesia Group Innovation Award (SIGIA),” ujarnya.

Sebelumnya, Asri Mukhtar saat melepas lima tim inovasi PT Semen Padang untuk mengikuti ajang IQPC yang digelar pada Kamis pekan lalu di Club House Lapangan Golf PT Semen Padang, berpesan agar kelima tim inovasi ini dapat mengambil kesempatan untuk melakukan benchmark dari tim inovasi lain dari berbagai negara.

Kemudian, kelima tim inovasi tersebut juga harus bisa memenangkan ajang inovasi IQPC, sesuai dengan semboyan Vini, vidi, vici (Saya datang, saya melihat, saya telah menaklukkan). “Jadi, jangan hanya sekadar berpartisipasi saja, tim ini harus diharapkan bisa meraih penghargaan tertinggi ajang IQPC,” kata Asri Mukhtar saat itu.

Senior Manajer Total Productive Maintenance (TPM) PT Semen Padang, Zulkarnaen menambahkan bahwa kelima tim inovasi yang mengikuti ajang IQPC ini, sudah dipersiapkan sejak April 2022. Dan, persiapan ini dimulai dengan pembuatan proposal, pemantapan persentasi pembekalan bahasa Inggris, dan pelatihan persentasi.

“Persiapannya cukup maksimal. Meski memakan waktu sampai 6 bulan lamanya, alhamdulillah persiapan yang panjang itu akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Karena, semua tim yang dikirim meraih peringkat Excellent,” kata Zulkarnaen. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

3 Ribu Ternak Sapi Divaksin PMK

Pemko Optimalkan Penggunaan E-katalog Lokal