in

Liverpool Bertahan di Empat Besar

LIVERPOOL – Liverpool terus menjaga upaya mereka untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris setelah Emre Can mencetak gol kemenangan 2-1 atas Burnley di Anfield, Senin (13/3) dini hari WIB.

Tim asuhan Juergen Klopp itu belum bisa tampil meyakinkan, tapi mereka mampu meraih dua kemenangan beruntun pertama tahun ini. Hasil itu juga menjaga tekanan Liverpool pada tiga tim pemuncak klasemen.

Liverpool tertinggal pada menit ketujuh lewat gol Ashley Barnes. Dengan Burnley memimpikan kemenangan tandang pertama mereka musim ini, “The Reds” menyamakan kedudukan melalui Georginio Wijnaldum sebelum turun minum. Liverpool tampak kekurangan ide sebelum gol Can memastikan kemenangan.

Hasil itu membuat Liverpool kini mengoleksi 55 poin, satu poin di belakang urutan kedua Tottenham Hotspur dan Manchester City di posisi ketiga, 11 poin terpaut dari pimpinan klasemen Chelsea.

Semua penghuni tiga besar memiliki satu pertandingan di tangan atas “The Reds”, yang kini unggul lima poin dari Arsenal yang ada di posisi kelima. Meski demikian Liverpool memainkan dua laga lebih banyak dibanding tim asuhan Arsene Wenger.

“Hasilnya sangat bagus bagi kami – itu game jelek pertama kami telah memenangkan,” kata Klopp kepada Sky Sports. “Itu ketat dan kami harus berjuang,” sambungnya.

“Jelas kami harus melakukan beberapa hal yang lebih baik. Kami tidak berada pada performa terbaik tapi kami berjuang. Saya menyukainya,” tandasnya. ben/Rtr/S-1

 

What do you think?

Written by virgo

Ishak Mekki Lantik Syamsul Bahri Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air

Harry Kane Cedera Saat Spurs Melaju