in

Liza Tania Eksis Berkarier, Keluarga Prioritas

Sukses menelurkan 24 album selama berkarier secara profesional, nyatanya tak membuat Liza Tania jemawa. Sesibuk-sibuk Liza memenuhi job manggung, dia tetap menyadari kodratnya selaku istri bagi suaminya dan ibu dari anaknya.

”Bagi Liza, kedua-duanya harus seimbang. Karir tetap jalan, anak dan suami tidak terabaikan,” ucap Liza kepada Padang Ekspres di Padang, kemarin (20/10). Liza sekarang memiliki seorang anak berusia dua tahun.

Bentuk keseriusannya merawat dan mengurus buah hatinya, Liza tidak menyewa jasa pembantu. Segala kebutuhan buah hatinya, dipenuhinya dulu sebelum mengambil job manggung. Dia pun selalu membicarakan dengan sang suami bila ada tawaran manggung, baik dalam maupun luar daerah.

”Kalau ada tawaran manggung, Liza terlebih membicarakannya dengan suami. Bila beliau menyetujui, barulah Liza ambil,” ujar artis bergenre dangdut itu.

Dalam album ke 24-nya yang dirilis beberapa waktu lalu, Liza membawakan hits lagu ”Pandai Manggili”. Hits lagu berdurasi 4:35 menit itu, diciptakan H Yu MR/ Ujang Virgo. Di samping ”Pandai Manggili”, juga ada lagu ”Manduo Hati”, ”Tabuai Mimpi”, ”Pai Indak Bapasan”, ”Tajarek Cinto” dan lainnya. Totalnya ada 10 lagu dalam album ini.

Liza mayadari, tetap eksis di dunia tarik suara bukanlah hal mudah. Lebih-lebih, banyaknya artis-artis muda mulai bermunculan. Itulah sebabnya, Liza senantiasa meningkatkan kemampuannya dan selalu tampil maksimal di setiap job manggung yang diambilnya. 

”Tentunya, semua penyanyi berharap agar album yang sudah beredar disukai dan penggemar selalu menunggu kehadiran album-album selanjutnya. Liza sangat berterima kasih kepada produser yang masih mempercayai, begitu juga penggemar,” ujarnya.

Diakuinya, seorang pelakon seni memiliki kepuasan tersendiri saat karyanya bisa diterima dengan baik di tengah masyarakat. Itu jugalah sebabnya, dia juga berusaha menjadi penyanyi yang benar-benar bisa menghibur bagi masyarakat.

Selain dangdut Minang, Liza juga pernah menjajal genre pop Minang, dangdut Indonesia, dan lagu Minang mengandung unsur lawakan. Untuk lagu lawak, Liza pernah berduet dengan Mak Lepoh. ”Kalau duet dengan Mak Lepoh, lagu yang kami bawakan salah satunya berjudul ”Gadih Inangan”,” sebut rang Padang itu.

Liza sendiri tak terlalu memilih job manggung. Asalkan didukung suami, Liza biasanya mengambil job itu. Mulai wedding singer, bernyanyi di iven-iven produk, acara otomotif, dan lainnya. Liza juga kerap diminta bernyanyi di sejumlah acara televisi lokal di Sumbar.

”Semoga saja karir Liza terus berkembang, dan tentunya untuk membuat kebanggaan bagi Ranah Minang dengan kemampuan bernyanyi yang Liza miliki,” ujarnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Setnov Gugat Dirjen Imigrasi

Jokowi dan Generasi Milenial