in

Lomba Pocil Rayakan HUT Lantas

tanjungpinang pos – Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-62 Polres Karimun mengadakan lomba polisi cilik (pocil) dan duta lalu lintas di halaman Mapolres Selasa (19/9/2017) pagi. Sekitar 50 siswa SD yang ada di Pulau Karimun terlihat antusias mengikuti Lomba Polisi Cilik.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin mengatakan lomba pocil terdiri dari 5 sekolah tingkat Sekolah Dasar setiap sekolah terdiri dari 10 orang per kelompok. Peserta bertanding menampilkan baris-berbaris dengan kreatifitas mereka miliki.

Selain Kegiatan Lomba Polisi Cilik Satlantas Polres Karimun juga menggelar Pemilihan Duta Lalulintas yang diikuti peserta dari siswa SLTA. Diawali dengan Upacara pembukaan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin. Dalam sambutannya Kapolres Karimun mengatakan kegiatan ini merupakan suatu cara pihaknya dalam menerapkan aturan berlalulintas. Dimulai dari hal terkecil, yaitu melalui Anak anak dan Remaja dan seterusnya.

Menurutnya, untuk memperkaya ilmu lalu lintas harus dimulai dari tingkat dan level yang terendah karena bisa menjadi suatu himbauan untuk masyarakat lainnya agar selalu paham dengan tata tertib dan peraturan berlalu lintas. “Mari bersama-sama bergerak memacu anak-anak kita agar selalu tergerak melakukan hal-hal positif hingga bangsa Indonesia menjadi bangga,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy menyampaikan pemenang Pocil, juara pertama diraih SD Cahaya Meral Karimun juara kedua SD 002 Karimun juara Ketiga SD 001 Tebing. Sedangkan untuk Duta Lalu Lintas dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Karimun.

Adapun jumlah keseluruhan perseta terdiri dari 70 orang dengan setiap regu terdiri dari 10 orang. Yang terdiri dari SD 001 Tebing SD Swasta Cahaya Meral SDIT  Cendikia SD Darul Mukmin SD 02 Karimun. Sementara untuk peserta Pemilihan Duta Lalu Lintas diikuti oleh peserta dari SMA 1 Karimun, SMA 2 Karimun, SMA 3 Meral, SMA 4 Tebing dan SMA Santo Yusup.

“Pembagian piala akan dilaksanakan pada Jumat tanggal 22 September 2017 sekaligus untuk mengukuhkan dan akan kembali kita latih. Jika nantinya ada perlombaan di Polda kita akan ikut sertakan para juara sebagai perwakilan dari Polres Karimun,” papar AKP Kenedy.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tim Gabungan Bea Cukai Dan BNN Gagalkan Narkoba

Film PKI Baru Yang Lebih Kekinian dan Milenial