in

Longsor, Simpangempat-Talu Putus

Cuaca ekstrem memicu bencana alam di sejumlah daerah di Sumbar. Setelah diterjang banjir, Pasaman Barat dilanda longsor di kawasan Pasanggiang Jorong Perhimpunan, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Rabu pagi (7/12). Akibatnya, akses jalan Simpangempat menuju Talu terputus.

Material longsor menimbun badan jalan sepanjang 35 meter dan setinggi lima meter. Tak ada korban jiwa. Namun, aktivitas masyarakat lumpuh pada hari balai. 

Wali Nagari Talu Anuzul di lokasi longsor memperkirakan longsor terjadi sekitar pukul 09.00. “Kepada pengguna jalan supaya berhati-hati melewati lokasi longsor karena licin. Kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan ini,” ujar Camat Talamau Ahmad Hanif. 

Mursal, Pelaksana Lapangan Perawatan Rutin Jalan Provinsi Jurusan Simpangempat-Panti KM 233-272 Plus 500, telah mengerahkan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor. 

Kapolres Pasbar AKBP Djoko Ananto didampingi Kasat Intelkam AKP Muzhendra mengatakan, hingga sore kemarin jalan tidak bisa dilalui. Bupati Pasbar H Syahiran mengimbau masyarakat waspada selama cuaca ekstrem.

Terlebih di daerah rawan longsor seperti di Kecamatan Talamau, Ranah Batahan, Lembahmelintang dan Gunungtuleh. Kemarin, disalurkan bantuan kepada korban banjir di Jorong Rantau Panjang. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

DPRD Anambas Sahkan Perda SOTK

Ini Perintah Presiden Jokowi di Gempa Aceh