in

LPPL Radio Gema Randik Study Tiru ke LPPL Suara Pasuruan

KUNJUNGAN – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gema Randik 97 FM melakukan kunjungan ke LPPL Suara Pasuruan.

MALANG, BP – Tingkatkan Eksistensinya dalam memberikan informasi kepada publik, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gema Randik 97 FM yang dinaungi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan Kunjungan kerja ke LPPL Suara Pasuruan, Jum’at (11/11/2022).

Kehadiran Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kepala Bidang Informasi Publik Hj Tri Nurhayani SE MSi didampingi oleh Sub Koordinator Welly Henderzon ini sambut hangat oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Pasuruan Drs Syaifuddin Ahmad, MSi di ruang kerjanya.

Dalam sambutannya, Kabid Informasi Publik Dinkominfo Muba Hj Tri Nurhayani mengatakan bahwa LPPL Radio Gema Randik 97 FM yang merupakan radio milik Pemerintah Kabupaten Muba, memiliki tugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial dan budaya, serta melestarikan budaya khususnya kebudayaan yang ada di Muba.

Baca Juga:  Prokes Ketat, Muba Gelar Kejurnas Motoprix

Menilik begitu penting peran dan fungsi dari LPPL Radio Gema Randik 97 FM tersebut, Dinkominfo Muba sebagai leading sektornya akan terus berupaya melakukan penyegaran untuk mengembangkan kemampuan dari SDM penyiaran dalam memberikan informasi yang akurat serta tepat sasaran.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari jajaran Diskominfo Kabupaten Pasuruan.

Tri mengaku bangga bisa berkunjung dan menimba pengetahuan ke Diskominfo Pasuruan  study tiru yang merupakan Radio Inovatif terbaik 1 dalam anugerah PERSADA.IDAward 2022.

“Alhamdulillah, terima kasih atas sambutan yang baik dari keluarga besar Diskominfo Pasuruan. Diskominfo Pasuruan ini sangat tepat untuk tempat kami belajar, karena LPPL Suara Pasuruan adalah Radio Inovatif terbaik 1 dalam anugerah Persada.IDAward 2022. Jadi kami studi tiru ini dalam rangka untuk meningkatkan Program Siaran LPPL Radio Gema Randik. Semoga apa yang kami dapat hari ini bisa kami terapkan di Kabupaten kami,” tandasnya.

Baca Juga:  DPRD Muba Sampaikan Aspirasi Masyarakat

Kepala Dinkominfo Kabupaten Pasuruan Drs Syaifuddin Ahmad, MSi dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat senang atas kehadiran rombongan dari Dinkominfo Kabupaten Muba dan menyambut baik study tiru tersebut.

“Selamat datang di Kabupaten Pasuruan, terima kasih telah berkunjung dan ingin berbagi informasi dengan Diskominfo Pasuruan. Pada prinsipnya kami sangat senang dan support sekali, apalagi terkait dengan pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat. Semoga apa yang didapatkan dari kami bisa bermanfaat dan diterapkan juga di Kabupaten Muba,”katanya.

Baca Juga:  Dana  Sharing  PBI JKN  Tahun  2021 Hilang, Bupati Muba Tetap Jalankan BPJS Kesehatan 100 Persen

Dalam kesempatan ini, Syaifuddin menyampaikan ada 5 pilar utama program siaran Radio dimana progam unggulannya yaitu Lentera Hati yaitu interaktif keagamaan yang dimulai pukul 5 sampai pukul 7 pagi.

Diterangkannya, dalam program tersebut membahas seputar keagamaan dan mewajibkan setiap kepala OPD untuk Talkshow serta memaparkan program unggulan kerja.

“Rutinitas Talkshow oleh kepala daerah (Bupati dan Wakil Bupati) setiap hari Selasa, dan Talkshow ini dilakukan diruang outdoor tempat Command Center Diskominfo Kabupaten Pasuruan,”pungkasnya. #riz

What do you think?

Written by Julliana Elora

Amy Adams kembali jadi putri di “Disenchanted”

Kadin Siap Dukung Optimalkan LRT