in ,

Macam-Macam Baju Atasan Wanita yang Sedang Trend, Anti Mati Gaya!

Jika ada yang bilang bahwa mode fashion itu terus berputar dan berkembang, maka tidak salah. Karena berbicara tentang fashion memang tidak ada habisnya. Bahkan kamu bisa lihat baju atasan wanita yang dulu pernah ngetrend, akan kembali digandrungi oleh masyarakat.

Ada juga yang timeless dan selalu diminati sepanjang masa, tidak peduli bagaimana trend di masyarakat. Supaya tidak mati gaya saat berpenampilan sehari-hari, yuk lengkapi lemarimu dengan koleksi baju wanita terbaru berikut.

Model Baju Atasan

1. Atasan Kemeja

Kemeja bisa dibilang sebagai atasan basic untuk para wanita. Kamu wajib punya atasan ini minimal satu buah di dalam lemari. Kemeja dengan karakteristiknya yang memiliki kerah dan berkancing depan, dapat memberikan kesan formal ketika digunakan. Jadi atasan ini sangat cocok digunakan untuk pergi ke kampus maupun ke kantor.

Meski begitu, kamu juga bisa memadukannya dengan bawahan seperti jeans untuk memperoleh kesan casual. Sehingga kemeja cenderung fleksibel, dapat pula digunakan saat hangout bersama teman. Jadi tidak ada salahnya untuk mengoleksi beberapa kemeja yang berbeda motif dan warna.

2. Atasan Blouse

Baju atasan wanita jenis blouse umumnya punya lebih banyak variasi daripada kemeja. Jadi kamu yang ingin tampil dengan kesan berbeda setiap hari, sebaiknya punya beberapa blouse sekaligus di dalam lemari.

Misalnya blouse dengan aksen pita, blouse lipit, blouse dengan sentuhan ruffle, dan masih banyak lagi. Berbagai model blouse tersebut dapat menonjolkan sisi feminin yang kamu miliki, sehingga penampilan menjadi lebih cantik. Dimana kamu dapat memadukannya dengan bawahan celana ataupun rok.

3. Atasan Kaos

Kaos oversized sedang menjadi trend di kalangan masyarakat saat ini. Sebab atasan kaos yang ukurannya kebesaran tersebut terasa nyaman digunakan sehari-hari. Apalagi sekarang sudah banyak kaos oversized yang dibuat lebih modis dengan warna beragam dan potongan rapi.

Jadi kamu tetap bisa tampil stylish meskipun sekadar menggunakan kaos. Penampilan dengan kaos seperti ini cocok digunakan saat liburan bareng keluarga, nonton bioskop, ataupun acara santai lainnya. Kombinasikan dengan celana jeans, maka kamu pun akan tampil trendy tanpa effort.

4. Tunik Motif

Buat para hijabers, baju atasan wanita dengan model tunik adalah pilihan tepat. Karena dengan menggunakan tunic, kamu bisa tampil lebih sopan saat memakai celana. Itu karena tunic memiliki potongan panjang, biasanya menutup sampai paha atau bahkan lutut.

Modelnya tersebut membuat tunik sangat cocok bagi para hijabers. Selain digunakan untuk sehari-hari, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai acara, mulai dari acara santai hingga acara resmi. Dan tidak melulu tunik polos, kamu bisa mencoba tunik dengan motif yang elegan dengan desain manis.

5. Sweater

Berikutnya, ada sweater yang merupakan atasan berlengan panjang dari bahan rajut. Biasanya sweater tidak digunakan sendirian, namun dipakai sebagai luaran dari T-shirt, kemeja, blouse, atau jenis atasan lainnya.

Baju atasan seperti ini cocok digunakan saat cuaca sedang dingin, jadi kamu bisa tetap hangat selama beraktivitas, khususnya ketika melakukan kegiatan di luar ruangan. Untuk bahannya, sweater sekarang dibuat lebih bervariasi. Ada yang terbuat dari serat sintetis, bahan katun, dan dari wol yang terasa begitu hangat.

Itu dia macam-macam baju atasan wanita yang sedang trend. Sebenarnya bukan hanya saat ini, namun model atasan tersebut sudah lama digunakan oleh para wanita. Jadi kamu perlu memiliki setidaknya masing-masing satu di dalam lemari. Sehingga penampilanmu anti mati gaya sehari-hari, tinggal mix and match saja dengan berbagai bawahan yang ada. Yuk coba!

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Tekankan Peran Penting Kesehatan Wujudkan Visi Indonesia Maju di Rakerkesnas 2024

Wujudkan Swasembada, Deputi Perekonomian Setkab Dorong Peningkatan Produksi Daging Nasional