in

Maju Pilgub Sumbar, Audy Joinaldy Serap Aspirasi Warga Sijunjung

SIJUNJUNG, METRO–Bakal calon wakil Gubernur Sumbar dari PPP Audy Joinaldy terus berkeliling Sumbar untuk menyampaikan ide pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat. Senin (6/7), pengusaha sukses itu mengunjungi berbagai tempat di Kabupaten Sijunjung. Tak hanya itu, Ia juga mengelilingi pasar di daerah itu dengan menggunakan becak.

Kunjungan pertama Audy beserta tim mendatangi kelompok tani Padang Sibusuk. Dalam kegiatan tersebut Audy sharing mengenai permasalahan pertanian yang ada di daerah itu kemarin Senin (6/7).

Di kesempatan itu petani mengharapkan bantuan dalam bentuk gabah kering yang akan dijadikan benih. “Mereka ingin menjadi desa benih,” ungkap Wilza salah satu relawan Audy kepada Covesia.com, Selasa (7/7).

Dikatakan Wilza Audy juga mengunjungi peternakan Ayam di kec. IV nagari, nagari koto Baru jorong pasar. Audy memberi tips mendekatkan petani peternak dengan konsumen untuk menggunakan tekhnologi seperti toko pedia, belanja online.

“Hal ini akan memangkas biaya distribusi sehingga harga jual lebih bersaing,” kata Audy.

Dalam kunjungan tersebut Audy memberikan penyuluhan secara tatap muka, silahturrahmi dengan kelompok tani dan kelompok ternak serta diskusi permasalahan peternak dan petani di Nagari Koto Baru.

Permasalahan di pertanian seperti harga berbagai komoditas pertanian dan peternakan mengalami penurunan, cara pengolahan lahan pertanian bekas tambang dan sebagainya.

Selain itu, Audy juga melakukan pertemuan dengan Ninik Mamak Bundo Kanduang Sijunjung. Diawali dengan makan bersama dengan ninik mamak.

Sambutan dan nasehat dari para ninik mamak dan bundo kanduang se-kabupaten Sijunjung dan Diskusi milineal satgas peduli bencana Koto Panjang.

Kunjungan terakhir ke pondok pesantren Audy melakukan diskusi tentang pendidikan dan pesantren yang representatif dan mandiri dalam berbagai aspek. (rel)


What do you think?

Written by virgo

Meminta Uang Kepada Tuhan

Pemerintah Targetkan Tol Cisumdawu Beroperasi September 2021