in

Manfaat Buah Alpukat,Yuk Mulai Mengkonsumsi Untuk Kesehatan Kita

Alpukat adalah salah satu buah yang mempunyai kandungan gizi dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Untuk mendapatkan buah yang satu ini juga kita tidak perlu kesulitan, karena buah ini mudah tumbuh di iklim tropis seperti negara kita. Kita bisa dengan mudah mendapatkan buah ini di toko buah maupun supermarket.

Apabila kamu jarang mengkonsumsi alpukat, sebaiknya mulai dari sekarang mulailah rutin mengkonsumsi buah yang satu ini. Karena dengan mengkonsumsinya kita akan mendapatkan banyak manfaat didalamnya. Perlu diketahui bahwa alpukat adalah buah yang kaya akan Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, dan Vitamin K. Selain itu buah ini kaya akan protein dan lemak sehat didalamnya. Untuk itu, ada baiknya kita mulai rajin mengkonsumsi buah alpukat karena beberapa alasan berikut ini..

Alpukat adalah buah yang kaya akan manfaat, seperti kita ketahui kandungan protein, gizi, dan Vitamin pada buah ini sangatlah berlimpah. Buah ini mampu menyehatkan otak, melancarkan pencernaan, dan bisa juga sebagai buah yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, walaupun banyak yang telah mengetahui bahwa alpukat adalah buah yang mempunyai kandungan lemak yang cukup tinggi, namun perlu diketahui bahwa itu adalah lemak baik dan bukan lemak jenuh seperti yang sering kita temukan di makanan-makanan lain. Dengan lemak baik ini kita bisa menjaga kesehatan jantung dan bisa menurunkan tekanan darah pada tubuh.

Menfaat lain nya bagi kesehatan adalah untuk kesehatan mata, apabila biasanya yang kita ketahui adalah wortel yang mempunyai peranan tersebut, sebenarnya dengan mengkonsumsi buah alpukat bisa juga untuk menjaga kesehatan maya kita. Kemudian, karena alpukat adalah buah yang kaya akan serat, tentu ini akan membuat pencernaan kita menjadi lancar dan mempertahankan fungsi usus serta menjaganya agar tetap sehat.

Untuk para wanita sebaiknya juga rutin mengkonsumsi alpukat, karena buah ini terkenal bagus untuk kecantikan dan penampilan wanita. Manfaat baik bagi para wanita ini sangatlah beragam, mulai dari membantu menurunkan badan untuk para wanita yang sedang melakukan program diet, kemudian bisa juga untuk kesehatan kulit wajah agar tetap sehat dan terlihat awet muda, dan yang terakhir adalah manfaat bagi pertumbuhan janin wanita yang sedang menjalani masa kehamilan.

Manfaat alpukat bagi penunjang untuk program diet karena dengan mengkonsumsi alpukat, kita akan cepat merasa kenyang. Walaupun banyak orang yang berkata dengan mengkonsumsi alpukat dapat membuat berat badan naik secara siginifikan sebenarnya itu tidak sepenuhnya benar. Itu tergantung dari diri sendiri seberapa banyak mengkonsumsi buah alpukat tersebut.

Kemudian alpukat juga baik untuk kesehatan kulit ini karena alpukat kaya akan Vitamin C dan Vitamin E yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Rutin mengkonsumsi nya akan membuat kulit sehat dan akan membuat terlihat lebih awet muda. Nah, untuk ibu hamil alpukat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena buah ini kaya akan asam folat, dengan asam folat yang terpenuhi akan baik untuk pertumbuhan janin dan bisa menghindari dari terlahir cacat.

Rutin mengkonsumsi alpukat juga akan membantu kita terhindar dari beragam penyakit. Penyakit yang dapat kita hindari dari rutin mengkonsumsi buah alpukat adalah seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, darah tinggi, stroke, bahkan penyakit yang sangat berbahaya lainnya seperti penyakit kanker.

Beragam penyakit tersebut bisa kita hindari dari rutin mengkonsumsi alpukat karena buah alpukat ini kaya akan Vitamin E. Kemudian Vitamin E sendiri juga dikatakan bisa sebagai anti penuaan bagi tubuh. Untuk penyakit berbahaya seperti kanker dapat dihindari dengan mengkonsumsi alpukat karena pada buah alpukat kaya akan fitokimia yang mampu mencegah pertumbuhan kanker tertentu.

Kemudian untuk pencegahan darah tinggi, ini bisa dilakukan dengan buah alpukat karena buah ini mempunyai jumlah kalium yang tinggi. Apabila kamu suka mengalami darah tinggi dianjurkan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalium, seperti alpukat misalnya. Hal yang jarang diketahui juga adalah bahwa dalam buah alpukat mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi, ini akan membuang radikal bebas dan racun dalam tubuh serta mencegah berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh.

Dengan mengetahui beragam manfaat yang dihasilkan dari buah alpukat pastinya akan membuat kamu lebih suka dengan buah yang satu ini dan lebih rutin untuk mengkonsumsinya, karena kaya akan manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Semoga saja bisa menjadi referensi yang berguna bagi kita dan membuat kita lebih bisa lebih peduli dengan kesehatan tubuh.

Semoga bisa bermanfaat dan mulailah lebih memperhatikan pola kesehatan tubuh, baik dari makanan yang dikonsumsi dan lebih memperhatikan kegiatan-kegiatan yang sekiranya bisa tidak menyehatkan tubuh, karena kesehatan itu sesuatu yang mahal dan sulit diperoleh kalau bukan dari diri kita sendiri.

What do you think?

Written by virgo

Suntik Dana, Tencent Negoisasi dengan Go-Jek

15 Pertanyaan Sering Terdengar Seputar Menstruasi Yang Di Alami Oleh Wanita