in

Manfaat Buah Jeruk Nipis yang Jarang di Ketahui

Image: pixabay.com

Pasti kamu pernah melihat atau membeli buah ini, apakah kamu tau manfa’at apasaja yang terkandung di buah ini?

Jeruk nipis

Image: pixabay.com

(lat citrus aurantifolia) Familia: Rutaceae. merupakan jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan tersebar di Asia dan Amerika tengah, pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3-6 meter, bercabang banyak dan berduri,daun lonjong,tangkai daun bersayap kecil,buah bulat seperti telur,berwarna hijau sampai kuning dan kulit buah tipis mengandung banyak minyak Astiri,daging buah berwarna putih kehijauan,sangat asam,mengandung banyak Vitamin C dan sam sitrat,biji banyak kecil,bersifat Poliembrioni,di indonesia jeruk nipis dapat hidup di dataran rendah sampai ketinggian 1000 meter dari permuka’an Laut.

Buah jeruk nipis

Image: pixabay.com

Mengandung banyak Vitamin C,zat Besi,kalsium,fosfor, mineral,Asam sitrun,Asam sitrat,Asam Amino,minyak atsiri,serta AHA(alpha hydroxy acids) yang berguna untuk keindahan dan kecantikan kulit wajah.

Jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat

Image: pixabay.com

Pertama-tama siapkan 1 buah jeruk nipis,selanjutnya iris jeruk nipis menjadi 3 bagian tipis-tipis membentuk lingkaran

Image: pixabay.com

Lalu tempelkan irisan buah jeruk nipis tersebut ke seluruh bagian wajah yang terdapat jerawatnya,setelah itu diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih,lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali seminggu agar kulit wajah terbebas dari jerawat.

Jeruk nipis bisa mencerahkan kulit

Image: pixabay.com

Jika kulit wajah kusam jeruk nipis bisa jadi alternatif yang baik untuk mengatasi kulit yang kusam. Pertama-tama siapkan beberapa jeruk nipis lalu potong menjadi 2 bagian melingkar,selanjutnya siapkan mangkuk kecil atau piring,lalu peras jeruk nipis,kumpulkan air perasan jeruk di mangkuk atau piring yang sudah di siapkan tadi,setelah semua jeruk nipis selesai di peras,usapkan perasan air jeruk tadi ke seluruh bagian wajah,diamkan selama 15 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori wajah

Image: pixabay.com

Pori-pori yang lebar dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah, pori-pori yang terbuka akan menimbulkan kotoran serta minyak berlebih yang bisa memicu timbulnya jerawat dan menyebabkan penua’an dini. berikut ini cara menggunakan jeruk nipis untuk mengecilkan pori-pori, siapkan beberapa buah jeruk nipis,iris menjadi 3 bagian setelah itu siapkan mangkuk atau piring,lalu peras jeruk nipis tadi yang sudah di potong menjadi 3 bagian, jika air perasan jeruk nipis sudah terkumpul semua usapkan air perasan jeruk nipis tadi ke seluruh bagian wajah,setelah itu diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

Jeruk nipis untuk mengencangkan kulit wajah

Image: pixabay.com

Siapa si yang tidak ingin kulit wajahnya kencang dan terlihat awet muda, pasti semua orang pingin iya, jeruk nipis dapat menghilangkan garis-garis halus atau kerutan di kulit wajah.

langkah-langkahnya sebagai berikut, siapkan 1 buah jeruk nipis lalu potong menjadi dua bagian,siapkan piring atau mangkuk lalu peras jeruk nipis yang tadi sudah di potong menjadi dua bagian,setelah air perasan jeruk nipis sudah terkumpul tambahkan madu murni satu sendok teh,aduk hingga merata lalu oleskan keseluruh bagian wajah,diamkan selama 15 menit hingga agak mengering setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

demikianlah berbagai manfa’at buah ‘jeruk nipis‘ terimakasih telah menyempatkan waktu tuk membaca artikel saya ‘salam bahagia selalu’

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

CorelDraw Tidak Bisa Save !! Ini Solusinya

Gampong Angan, Gampong Binaan FISIP Unsyiah 2018