in

Mantan Kasal, Terdapat Kandungan Minyak Bumi 107,5 – 320,79 M Barrel Di Bireuen

PEUSANGAN ( Berita ) : Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI (Purn) Marsetio mengungkapkan, di Kab.Bireuen diprediksi terdapat kandungan minyak bumi antara 107,5-320,79 milliar barrel.
“Sudah bisa digolongkan besar,” katanya di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akdemika Universitas Almuslim (Umuslim) dan sejumlah undangan, saat mengisi kuliah umum di Auditorium Akademik Center (AAC) Ampoen Chiek Peusangan kampus Umuslim,pekan lalu.

Menurutnya, ada beberapa potensi maritim Bireuen yang belum dikelola dan dipromosikan secara baik kepada investor, seperti potensi pariwisata, perikanan, potensi SDA dan energi.

Alumni SMPN I Bireuen saat ini menjabat utusan khusus pemerintah RI untuk Internasional Maritim Organization (IMO) organisasi membidangi persoalan kemaritiman tingkat dunia, potensi kabupaten berjuluk Kota Juang ini belum dikelola dengan baik, sehingga belum berfungsi maksimal.

Maka pada kesempatan itu dia menjelaskan beberapa kebijakan pemerintah tentang kemaritiman .Dia juga mengungkapkan potensi maritim Bireuen yang perlu dieksplore dan dikembangkan termasuk mengungkapkan prediksi kandungan minyak bumi 107,5-320,79 miliar barrel tersebut.

Rektor Umuslim Dr H Amiruddin Idris, SE,MSi mengaku senang dengan kehadiran mantan Kasal yang juga pernah sekolah di kabupaten itu, dan dia mengharapkan materi disampaikan bermanfaat bagi mahasiswa serta masukan bagi Umuslim.(WSP/cb02/B)

What do you think?

Written by virgo

Ketua Timnas TKI DPR Nilai Mandeknya E-KTP Pangkal Kacaunya Sistim Penempatan TKI

6 Artis Cantik Yang Menjadi Ibu Pejabat Negara