in

Mayor Purn Syamsul Rizal Santuni Korban Kebakaran di Lubukkilangan

PADEK.CO—Musibah kebakaran yang menimpa tiga warga di RT 05/02 Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Jumat (15/12) menyita perhatian Mayor Purn Syamsul Rizal.

Kebakaran yang terjadi pukul 04:00 dini hari tersebut menimpa Feri Syahputra Marbun (53), Jasril (40) dan Yulinda Murni (35). Kejadian itu menghanguskan dua unit rumah, satu unit sepeda motor dan alat-alat penunjang usaha. Untung tak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah.

Namun rasa haru tak dapat ditepis oleh para korban saat Mayor Purn Syamsul Rizal, Caleg DPRD Kota Padang dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil Padang 3 Pauh-Lubukkilangan, mendatangi lokasi.

“Kedatangan kami ke lokasi kebakaran ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang sedang tersandung musibah. Tentunya saat ini korban juga pasti sangat membutuhkan uluran tangan yang dapat membantu mereka,” kata Syamsul Rizal saat menyerahkan bantuan sembako secara langsung kepada para korban.

Ia menambahkan bantuan yang diberikan ini nilainya tak sebanding dengan musibah yang dialami, namun harapannya bisa meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

“Semoga dengan bantuan sembako yang diserahkan ini bisa meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran,” ucapnya.

Disebutkan Syamsul Rizal, bahwa kedekatan dirinya dengan masyarakat sangat penting. Tak hanya sekali ini saja, sebelum menjadi Bacaleg dirinya sudah dikenal banyak masyarakat. Kepedulian terhadap nagari, kampung dan masyarakat adalah prioritas yang paling utama.

“Inilah cara PAN bantu rakyat melalui saya dan secara komitmen terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui beragam persoalan yang sedang terjadi.” ungkap Syamsul Rizal.

Sementara itu, Feri Syahputra Marbun, didampingi dua korban lainnya menuturkan rasa terima kasih atas kepedulian dan perhatian Syamsul Rizal.

“Kedatangan pak Syamsul Rizal ini mudah-mudahan menjadi sitawa sidingin bagi kami para korban. Terima kasih banyak pak. Semoga kabaikan yang diberikan dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kejari Pessel, Sabet Piagam Pengharagaan dari Kejati Sumbar atas Kinerja

Semen Padang FC vs Persiraja Banda Aceh: Balas Dendam di Laga Terakhir