in

McLaren perpanjang kontrak Lando Norris

Saya merasa telah menjadi bagian keluarga ini

Jakarta (ANTARA) – McLaren pada Rabu mengumumkan perpanjangan kontrak berdurasi multi-tahun dengan Lando Norris setelah penampilan impresif pebalap muda Inggris itu di Formula 1 musim ini.

Pebalap berusia 21 tahun itu telah menjadi bagian dari keluarga McLaren sejak 2017, awalnya sebagai pebalap uji dan simulator.

Norris kemudian menjadi pebalap tes serta cadangan McLaren pada 2018, ikut serta dalam sejumlah sesi latihan, sebelum membalap untuk tim asal Woking itu semusim penuh pada 2019.

“Saya sangat senang memperpanjang kemitraan saya dengan McLaren mulai 2022. Setelah bersama tim in selama hampir lima tahun, saya merasa telah menjadi bagian keluarga ini dan tidak bisa membayangkan memulai fase karier saya selanjutnya di tempat lain,” kata Norris seperti dilansir laman resmi McLaren.

Baca juga: Norris syok hingga termangu setelah rebut podium perdananya di F1

“McLaren telah banyak sekali mendukung saya sejak seri junior dan saya sangat menikmati belajar dan berkembang sebagai pebalap sejak itu.

Sejak debut di F1 ketika Grand Prix Australia 2019, Norris telah muncul sebagai salah satu pebalap bertalenta dan populer di grid.

Dia telah dua kali naik podium dengan seragam McLaren ketika di GP Austria 2020, dan GP Emilia Romagna awal musim ini. Norris saat ini menghuni peringkat empat klasemen pebalap dan sedang menuju finis dengan poin untuk kesembilan kali secara beruntun.

“Komitmen saya dengan McLaren jelas: tujuan saya adalah memenangi balapan dan menjadi juara dunia Formula 1 dan saya ingin meraihnya dengan tim ini,” kata Norris.

Baca juga: Norris kenakan helm spesial kreasi fan cilik di Grand Prix Britania
Baca juga: Manuver lap terakhir, Norris sebut GP Styria balapan terbaiknya di F1

Selanjutnya perpanjangan kontrak

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

BWF gelar voting perubahan format skor akhir pekan ini

Menperin: Kebijakan relaksasi PPnBM kendaraan dorong industri otomotif bangkit