in

Menaker Ida Fauziyah Pastikan Pekerja di Padang Terima BSU

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah didampingi Deputi Direktur Wilayah  BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sumbarriau Eko Yuyulianda melakukan kunjungan ke perusahaan peserta BPJAMSOSTEK di Kota Padang untuk  memastikan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU), Kamis (6/10).

Ida Fauziah juga menyerahkan bantuan sembako kepada para pekerja. Ida menjelaskan, Program BSU merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempertahankan daya beli pekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Target penerima BSU 2022 sebanyak 14.639.675 pekerja/buruh, dengan total anggaran Rp8,8 triliun. Pemerintah  akan memberikan BSU 2022 sebanyak satu kali  untuk pekerja/buruh yang memenuhi persyaratan sebesar Rp600.000.

“Pemberian BSU 2022 diharapkan dapat meringankan para pekerja/buruh dalam memenuhi keperluan sehari-hari dalam pemulihan pasca pandemi Covid-19 dan dampak dari kenaikan harga BBM. Jika para pekerja tidak diikutkan dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, berarti tidak ada jalan untuk mendapatkan BSU 2022,” tegas menteri ketenagakerjaan.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dialog Kebangsaan bersama Anak Muda, Nevi: Jangan Apriori terhadap Politik

Aset Semen Padang Dikuasai Pihak Lain, Kejati Sumbar Siap Turun Tangan