in

Menangis saat Lolos ke Final, Scaloni: Saya Merasa Terhormat Melatih Messi

Lionel Scaloni memeluk Lionel Messi usai pertandingan Argentina melawan Kroasia yang berakhir 3-0 di Semifinal Piala Dunia, Qatar. (Foto: Sky Sports News)

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan 3-0 Argentina saat pertandingan semifinal melawan Kroasia, di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Messi mengatakan, kekalahan mengejutkan Argentina 2-1 di pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Arab Saudi telah membuat mereka lebih kuat.

Pelatih Kepala Argentina Lionel Scaloni menangis setelah Lionel Messi membawa tim Argentina yang dilatihnya ke final Piala Dunia.

Scaloni, rekan satu tim Messi bersama Argentina pada Piala Dunia 2006 di Jerman, mengatakan penampilan pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu mendorong kemajuan sepakbola seluruh bangsa.

“Saya merasa terhormat untuk melatihnya dan melihatnya bermain,” kata Scaloni, yang menangis dalam selebrasi usai pertandingan melawan Kroasia. “Setiap kali Anda melihatnya bermain, itu adalah sumber motivasi yang sangat besar bagi rekan satu timnya, suporter, dan seluruh dunia,” tambahnya seperti dilansir Sky Sports News.

Messi mencetak satu gol dan membantu Julian Alvarez menghasilkan dua gol lainnya untuk melangkah ke final yang monumental melawan Perancis atau Maroko pada hari Minggu 18 Desember di Lusail.

Pemain berusia 35 tahun, yang lima golnya di Qatar hanya bisa disamai rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe, memberikan kesempatan terakhir untuk dirinya memenangkan trofi juara.(ssn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Goresan Berujung Penghargaan

Sah, Yusma Joyo SPd MM Datuak Rajo Idin Jabat Ketua LKAAM Lengayang