in

Mendaftar via WhatsApp, RSUD Lubuksikaping Benahi Pelayanan Si Cantik

Petugas RSUD Lubuksikaping menunggu pasien mendaftar di aplikasi Si Cantik.

RSUD Lubuksikaping meningkatkan pelayanan melalui sistem pelayanan ”Si Cantik (Situasi Cepat, Aman, Nyaman, Tepat Waktu Inovatif, Kekeluargaan).

Dirut RSUD Lubuksikaping, dr. Yong Marzuhaili mengatakan, sistem pelayanan Si Cantik dibuat pada 2022 lalu, didasari banyaknya masyarakat yang datang berobat sejak dari pukul 04.00, hanya untuk mengambil nomor antrean untuk segera dilayani.

Maka dari itu, pihak RSUD melakukan inovasi dengan menciptakan aplikasi layanan Si Cantik untuk mempermudah masyarakat dalam sistem pelayanan.

”Biasanya dulu masyarakat habis Shalat Subuh sudah ambil antrean, agar segera dilayani, sehingga waktu masyarakat habis hanya untuk nomor antrian,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan aplikasi pelayanan Si Cantik, masyarakat sudah bisa mendaftar secara online melalui aplikasi WhatsApp, tanpa harus datang ke RSUD untuk melakukan antrean, jika memang sudah sampai di RSUD, pasien bisa langsung berobat ke poli.

Untuk saat ini, penerapan aplikasi pelayanan Si Cantik sudah mencapai 80 persen, dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini, karena pendaftaran bisa dilakukan oleh pihak keluarga di rumah masing-masing.

Walaupun demikian, pihaknya saat ini masih membutuhkan penambahan dokter spesialis di RSUD Lubuksikaping terutama dokter spesialis anak.

”Untuk saat ini kita baru satu memiliki dokter anak di RSUD ini, minimal satu lagi ditambah agar pelayanan kepada pasien tidak terkendala, tapi walaupun demikian kita tetap berupaya semaksimal mungkin untuk selalu berbenah ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (cr8)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tak Terima Dengan Karya Jurnalistik, Kadis DLH Kepsul Diduga Kerahkan Ratusan Masa Serang Wartawan

Silaturahmi, Dandim Pasaman-FKPPI Bicara Budidaya Madu Galo-galo