in

Mendagri Buka Rakernas Apkasi XIV di Kabupaten Bogor

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membuka secara resmi rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) XIV di Hotel Pullman Vimala, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Rakernas APKASI ini dihadiri beberapa Menteri kabinet kerja Indonesia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati seluruh Indonesia serta Sekda dan beberapa OPD.

Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya mengatakan tema Rakernas APKASI kali ini, kita mengkolaborasikan antara pemerintah daerah dengan pusat untuk menyongsong KTT G20 dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang kuat berkelanjutan.

“Dengan semangat kolaborasi kita sukseskan KTT G20 dan kita percepat pemulihan ekonomi nasional yang hampir dua tahun ini morat-marit akibat pandemi,” jelasnya.

Kata Bupati Dharmasraya ini, satu tahun kepengurusan APKASI periode 2021-2026, pihaknya telah melaksanakan 34 kegiatan besar baik itu kegiatan bersifat advokasi, penguatan kapasitas daerah, peningkatan ekonomi lokal dan kegiatan yang bersifat sosial.

“Hubungan yang baik kita dengan Kementerian Dalam Negeri terutama dengan Pak Menteri, beberapa kegiatan dan kebijakan yang ada didaerah mampu kita bawa ke pusat untuk disampaikan ke Pak Presiden bahkan pak Menteri memberikan perhatian khusus kepada APKASI, ” tegasnya. (ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

CVI 03 Sumbar Gelar Campervan Campbar #5 dan Halalbihalal di Pagaruyung

Mantapkan Sinergi, GM PLN UIW Sumbar Hadiri Rakor IKPLN