in

MENGENAL 3 KEPRIBADIAN CINTA LELAKI, YANG KE TIGA PALING BERBAHAYA

Ketahuilah bahwa terdapat 3 mentalitas utama lelaki dlm mencintai perempuan;

1. Mentalitas Prima (Meaning Level)
 
Mentalitas prima berorientasi pada hubungan yang makna; menjalin relasi cinta dengan perempuan yaitu dengan cara diplomasi yang sehat; mempunyai integritas, konsisten, menghargai kesetaraan dan bertanggung jawab. Jadi kalau perempuan menjalin hubungan atau jatuh cinta dengan tipe laki-laki jenis ini, karena memang karakternya bukan karena di manipulasi oleh trik-trik kepribadian palsu yang menjebak. Hubungan ini berorientasi pada makna (meaning level), yaitu hubungan yang lebih tinggi, langgeng dan berkualitas.

2. Mentalitas Player (Biological Level)

Mentalitas penjelajah adalah cinta yang berorientasi kesenagan seksual, yang didasarkan pada nafsu/birahi. Di sini, orang lain tidak dipandang sebagai person/subyek melainkan hanya sebagai obyek. Penghargaan terhadap orang lain sebagai pribadi tidak ada. Satu-satunya yang ada ialah nafsu “ego”.
Cinta jenis ini juga disebut sebagai cinta Eros merupakan cinta yang terarah kepada orang lain tetapi ditujukan demi kepuasan pribadi orang yang mencintai. Dengan kata lain, cinta ini terarah kepada diri sendiri. Orang lain dilihat bukan karena pribadi melainkan didasarkan pada ketertarikan sksual semata. 
Eros adalah cinta romantis, di mana gairah dan fantasi sering mengambil alih hidup dan kepribadian dari mereka yang terlibat. Seakan-akan kehidupanmu hanya terpusat pada sang kekasih. Tapi eros bukanlah cinta yang kekal, karena cinta ini tumbuh dari emosi dan keadaan. 

3. Mentalitas Psikopat (Abusive Level) 

Dalam kasus kriminal, psikopat dikenali sebagai pembunuh, pemerkosa, pemabuk, penjudi, penipu, pelaku kekerasan dalam rumah tangga, pelaku bunuh diri dan koruptor. Selebihnya adalah pribadi yang berpenampilan sempurna, pandai bertutur kata, mempesona, mempunyai daya tarik luar biasa dan menyenangkan, terutama merayu perempuan.

Kata Dr Robert Hare dalam bukunya Without Conscience: The Disturbing World of the Psychopats Among Us, psikopat bergentayangan di sekitar kita. Mereka bisa berada di kantor, tempat olahraga, arena hiburan, bahkan di lingkungan terdekat, seperti tetangga, suami atau pacar sekalipun. Sepintas, gelagat mereka tidak kelihatan seperti orang yang punya kelainan. Pasalnya, secara tampak mata mereka terlihat menarik, pintar dan berlaku seperti orang normal lainnya. 

Hare mengungkapkan empat ciri karakter psikopat, yakni antisosial (antisocial), pribadi yang sulit diduga (borderline), pandai bersandiwara (histrionic) dan luar biasa egois (narcisstic).

Kepribadiannya yang sulit ditebak, bisa terlihat dari ketidakstabilannya dalam hubungan interpersonal, citra diri, serta selalu bertindak menuruti kata hati. 
Sedangkan indikasi lain orang psycho adalah manipulatif, egosentris, pembohong, mudah frustasi, dan gaya hidup parasit. 

Bebrapa Ciri Psikopat Cinta

1. Sangat pecemburu, setiap jam ia selalu memonitor, menelepon untuk mencari tahu secara detil apa yang Anda lakukan saat itu, bersama siapa, dan sebagainya. 

2. Bersifat Historical, artinya pandai ngarang-ngarang cerita bohong maksudnya untuk menarik simpati korban. Misal, dia Berbohong Tentang Masa Lalu. Ketika membicarakan mantan-mantannya, ia selalu memposisikan diri sebagai obyek penderita. Ia akan membual tentang mantan-mantannya yang bermasalah, dan bagaimana ia disakiti oleh mereka.
Psikopat sering pandai melucu dan pintar bicara, secara khas berusaha tampil dengan pengetahuan di bidang sosiologi, kedokteran, psikologi, filsafat dan lain-lain. 

3. Berkepribadian investigatif, artinya sering menginterogasi dan menyelidikai kamu . Awalnya ia akan melakukan invasi terhadap privasimu, kemudian ia akan mengecek email, telepon, bahkan berkunjung diam-diam ke kantor dan rumah untuk mencari tahu apakah ada lelaki lain dalam hidupmu. Di matanya, kamu tidak pernah benar. Ia akan menginterogasi, atau mengorek-ngorek hal-hal kecil yang mencemaskan untuk memuaskan keingintahuannya.

4. Pada awalnya menampilkan sikap yang menarik, cenderung dibuat-buat, memesona, dan menebarkan sikap hangat. Inilah yang membuat orang mudah memercayainya, dan dengan kepercayaan itu mereka mencelakai atau menipu korbannya. 

5. Kurang tanggung jawab atas perbuatannya, berani mengambil keputusan berisiko dan tidak dapat belajar dari pengalaman, selalu diulang terus, meskipun telah diberi hukuman atau peringatan. 

6. Miskin empati, yaitu kurang mampu merasakan perasaan orang lain, tidak peduli orang lain menderita. Bagi psikopat memperkosa dan menyiksa perempuan tidak ada rasa bersalah sedikitpun. Hidup sebagai parasit karena memanfaatkan orang lain untuk kesenangan dan kepuasan dirinya.

7. Impulsif dan sulit mengendalikan diri. Untuk psikopat tidak ada waktu untuk menimbang baik- buruknya tindakan yang akan mereka lakukan dan mereka tidak peduli pada apa yang telah diperbuat atau memikirkan tentang masa depan. Pengidap juga mudah terpicu amarahnya akan hal-hal kecil, mudah bereaksi terhadap kekecewaan, kegagalan, kritik, dan mudah menyerang orang hanya karena hal sepele. 

8. Psikopat Berbentuk Menguntit Perempuan (Woman Stalker).                                                                                                       Stalker berarti penguntit atau pembuntut yang meresahkan. Ada banyak alasan mengapa orang menjadi stalker, dari mulai memiliki rasa kagum, iri, hingga dendam di masa lalu yang belum tuntas. 

Menurut data Departemen Hukum di Amerika, dalam kurun waktu setahun saja mereka telah menerima laporan 1,5 juta korban stalker. Faktanya, lebih dari dua pertiga korban stalker adalah perempuan.

Ketahuilah, bila kamu ketemu dengan kepribadian yg ke tiga adalah tragedi, bila ketemu dengan kepribadian yang ke dua itu sangat umum dan masih normal, dan bila ketemu yang nomor satu, itu keberuntungan plus bonus. Karena kepribadian pertama keberadaanya sudah hampir punah. Kebanyakan lelaki main di level dua dan tiga. 

Pringatan keras, bila kamu bertemu dng tipe yg ke tiga, maka segeralah tinggalkan tanpa kompromi. Stop jng berkorban lg sebelum kamu jd sasaran tindakan kekerasan atau tereksploitasi lebih dalam. 

Janganlah beri ruang atau toleransi menjalin hubungan dengan tipe ini. Kalo kamu ketemu player masih normal, karena pada dasarnya kamu masih bisa lepas dengan jeratnya. Tapi kalau ketemu dengan psikopat, kamu akan terjebak dan akan sulit keluar.

Dalam prakteknya, para lelaki memainkan peran secara kombinasi, misalnya, perpaduan prima player, player psikopat tapi tidak ada kombinasi prima psikopat.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Birokrasi Hambat Pengembangan “Startup”

Manfaat Membersihkan Rumah Bagi Kesehatan