in ,

Mengenal jilbab polos, jenis, dan macamnya! kalau kamu pakai yang mana?

Pernah bingung cari jenis jilbab atau kerudung yang ingin dikenakan? Biasanya, di kondisi ini pilihannya akan jatuh ke yang paling basic atau dasar yakni jilbab polos. Yang jadi pertanyaan, apa maksudnya jilbab yang polos? Apakah warna atau desainnya? Sebenarnya, istilah polos kerap digunakan untuk menggambarkan model jilbab premium yang sederhana. 

Tidak jarang mengarah pada penggunaan warna sederhana atau polos, seperti warna netral hitam, putih, abu. Tapi bisa juga penggunaan satu warna, tema, atau motif yang tidak terlalu ramai. Jilbab yang polos juga kerap diartikan sebagai jilbab segi empat. Lantas jenisnya pun berbeda dari bahan dan tampilannya. Ada apa saja? 

Jenis jilbab yang ada di pasaran 

1. Jilbab Rawis 

Jilbab yang satu ini punya ciri khas kain yang jatuh dan terurai dengan bagian pinggir memiliki benang kecil yang teruntai. Karakter jilbab yang dingin dan juga lebar, biasanya jadi pilihan para remaja putri dan hijab pondokan. Warnanya pun beragam serta tidak terlalu tipis untuk menutupi aurat. 

2. Diamond Crepe 

Jenis jilbab yang satu ini termasuk populer karena karakteristik yang lebih melar dan lentur. Tapi tekstur permukaannya terasa berpasir. Uniknya, diamond crepe ini lebih ringan dan juga punya banyak macam warna dari Jilbab polos hingga motif. Saat ini, Diamond crepe juga ditemukan di banyak model kerudung seperti pashmina atau khimar. 

3. Corn Skin  

Kalau diartikan adalah kulit jagung, dan itulah karakteristik penampilan dan juga tekstur yang dimiliki oleh jilbab jenis yang satu ini. Intinya, bagian jilbab terasa lebih berserat dan kasar. Namun saat dikenakan, teksturnya memberikan tampilan yang menarik tapi tetap nyaman dan halus di kulit. 

4. Hycon 

Hycon atau double hycon termasuk jenis hijab segi empat yang juga kerap ditemukan di jenis hijab polos yang unik. Secara sentuhan, teksturnya lembut dan dingin. Tampilannya pun jatuh dan tidak tampak kaku. Sama seperti jenis lainnya, hycon ini juga tersedia di banyak warna dan model. Jadi bisa untuk jilbab polos atau kekinian sekalipun. 

5. Voal

Voal termasuk yang paling sering ditemukan. Tidak panas, lebih dingin, dan juga tidak mudah kusut. Paling sering ditemukan di jenis jilbab berjenis segi empat dengan pola motif sederhana atau warna polos. Modelnya biasa, seperti jilbab pada umumnya yang sedikit kaku untuk menghasilkan bentuk kerudung yang rapi dan cantik. 

6. Katun Dan Polycotton 

Katun dan polycotton itu mirip. Jenis katun itu paling umum digunakan karena lebih sejuk dan dingin, tapi mudah kusut seperti bahan kaos. Kalau polycotton adalah jenis katun dan polyester yang lebih kaku tapi juga nyaman dikenakan. Keduanya punya banyak model dan warna, tinggi pilih saja mana yang nyaman. 

Kalau kamu pilih yang mana? Setiap jilbab polos memang punya keunikan masing masing. Dan tidak harus terbatas dengan penggunaan warna yang sederhana saja. Kamu juga bisa pilih sesuai dengan jenis jilbab 

Nada Puspita menghadirkan koleksi jilbab premium mulai dari jenis jilbab polos, motif hingga pashmina dengan bahan berkualitas yang nyaman dipakai. Cek ya selengkapnya koleksi produk jilbab Nada Puspita di website nadapuspita.com ataupun offline store!

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Tegaskan Pemerintah Bantu Relokasi Korban Banjir dan Bangun Sabo Dam di Sumatera Barat

Java Jazz 2024 tawarkan pengalaman musik dengan aktivitas seru