in

Menpora Amali Ungkap Alasan UNP Terpilih jadi Sentra DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong kampus yang menjadi sentra pembinaan atlet dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga (cabor) unggulan yang menonjol di

daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali kepada wartawan usai memberi kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Kamis (3/11/2022).

Materi yang disampaikan Menpora Amali yakni Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON.

“Implementasi DBON sudah jalan. Jadi ini ditempelkan dengan beberapa perguruan tinggi. Kita akan luaskan ini,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menyampaikan alasan dari terpilihnya UNP menjadi sentra pembinaan atlet DBON. Menurutnya, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D memiliki komitmen dalam memajukan olahraga di Tanah Air. Salah satunya yakni hadirnya stadion atletik UNP dengan standar yang sangat baik.

“Kenapa UNP terpilih (jadi sentra pembinaan atlet), karena ada komitmen dari rektornya, dan beliau katakan siap,” jelas Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali mendorong setiap kampus yang menjadi sentra untuk melakukan pembinaan atlet secara serius. Lebih spesifiknya lagi yakni membina cabang olahraga unggulan didaerahnya.

“Saya kira masing-masing sentra ada spesifikasinya. UNP ada cabor yang dibina misalnya atletik, renang, taekwondo dan lain-lain. Ini sangat penting dan silakan sentra-sentra memilih mana cabang olahraga yang dibina dan berkembang sesuai potensi yang ada didaerahnya,” pungkas Menpora Amali.(esg/eko)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sensasi Rasa Ayam Tangkap Khas Aceh

6 Daerah Penghasil Jengkol Terbanyak di Sumbar