in

Sensasi Rasa Ayam Tangkap Khas Aceh

GUGAH SELERA: Menu ayam tangkap Khas
Aceh yang patut dicoba.(IST)

MASAKAN menggunakan olahan ayam memang terbukti bisa menggugah selera. Apalagi jika dipadukan dengan sambal dan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam tersebut.

Salah satu makanan olahan ayam yang patut dicoba jika sedang berkunjung ke Kota Padang adalah Ayam Tangkap khas Aceh dengan sambal koja. Menu itu bisa dijumpai di Ayam Tangkap khas Aceh yang berlokasi di Jalan Kampung Nias V No. 29 A, Kota Padang.

Owner Ayam Tangkap khas Aceh, Welly Sunardy kepada Padang Ekspres mengatakan, menu makanan ini memiliki rasa yang berbeda dibandingkan dengan olahan masakan ayam pada umumnya.

“Ada chiri khasnya, mulai dari rempahnya yang meresap sampai ke dalam daging, lalu taburan daun pandan goreng di atasnya,” jelasnya.

Ayam goreng tersebut semakin lezat disantap ketika dikombinasikan dengan sambal koja yang memiliki rasa khas, karena sambalnya yang tidak pasaran seperti kuliner-kuliner ayam pada umumnya.

“Karena ini khas Aceh kan, jadi intinya wangi, meresap, empuk. Sambal kojanya wangi, pedas enak, dan ada rempah daun kari di dalamnya,” katanya.

Harga yang ditawarkan untuk menu ayam tangkap tersebut juga ramah di kantong. Harganya dimulai dari Rp5 ribu sampai Rp22 ribu saja.

Tak hanya menyediakan menu ayam tangkap, juga tersedia menu-menu lain, seperti Indomie Goreng Koja, Ayam Goreng Tangkap, Nasi Goreng, dan beberapa menu lainnya. (cr5)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Stadion Tak Perlu Harus Standar FIFA, Yang Penting Ada Perubahan

Menpora Amali Ungkap Alasan UNP Terpilih jadi Sentra DBON