in

Menteri PUPR pastikan kesiapan venue ASEAN Para Games

Solo (ANTARA) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono memastikan kesiapan sejumlah venue atau arena untuk pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Di sela kunjungannya, Basuki mengatakan dari delapan venue yang disiapkan di Kota Solo seluruhnya dianggap baik dan siap digunakan.

“Ada delapan venue yang kami sentuh. Salah satunya tenis di sini, Sriwedari, dan di kampus UNS. Saya kira semua sudah siap,” katanya saat meninjau venue lapangan tenis di Kompleks Stadion Manahan.

Baca juga: Progres perbaikan arena untuk para-renang APG 2022 capai 90 persen
Baca juga: Polresta Surakarta siap kawal pawai obor ASEAN Para Games 2022

Menurut dia, pelaksanaan APG menjadi momentum bagi pemerintah untuk memperbaiki sejumlah arena olahraga.

Oleh karena itu, ia berharap venue yang sudah diperbaiki dan disiapkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, termasuk setelah selesainya gelaran APG 2022.

“Sebetulnya ASEAN Para Games ini judulnya saja, tetapi setelah ini harus dipakai, kalau enggak nanti eman-eman. Wis didandani larang-larang (sudah diperbaiki mahal-mahal),” katanya.

Sebelumnya, beberapa venue yang akan digunakan APG 2022 dianggap kurang layak untuk kegiatan skala internasional. Dengan adanya gelaran APG 2022 pada bulan Agustus tersebut, seluruh venue diperbaiki dalam waktu kurang lebih dua bulan belakangan.

Sementara itu, delapan arena yang sudah diperbaiki oleh Kementerian PUPR untuk APG 2022 yakni Stadion Sriwedari, Manahan Tenis Court, GOR UNS, Stadion UNS, GOR FKOR UNS, GOR UTP, Lapangan Kota Barat, dan Tirtonadi Convention Hall.

Baca juga: INASPOC akan libatkan banyak seniman lokal pada pembukaan APG 2022
Baca juga: Kemenhub siapkan transportasi 130 bus untuk atlet APG di Solo

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rahasia tubuh bugar Reza Artamevia

Indonesia hadapi China dalam laga hidup mati FIBA Asia Cup 2022