in

Meriahkan HUT ke-20 Kota Pariaman, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Pariaman yang jatuh tanggal 2 Juli 2022 mendatang, Pemerintah Kota Pariaman menghadirkan beberapa kegiatan mulai dari 1 Juli s/d 3 Juli 2022.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Elfis Candra saat memimpin Rapat Persiapan HUT Kota Pariaman di Ruang Rapat Wali Kota Pariaman, Jumat (17/6).

“HUT ke-20 Kota Pariaman yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2022, Pemko Pariaman mengadakan beberapa kegiatan antara lain dimulai dari tanggal 1 Juli 2022 digelar jalan santai dan kerja bakti yang diikuti oleh ASN di lingkungan Pemko Pariaman, Forkopimda dan masyarakat dengan start dari Balai Kota Pariaman dan finish di Pantai Gandoriah, jalan santai ini juga bertabur doorprize,” ujarnya.

“Selain itu, pada malam harinya dilanjutkan dengan panggung hiburan rakyat berlokasi di Lapangan Merdeka Kota Pariaman yang diisi dengan penampilan kesenian daerah dan penampilan artis lokal minang,” imbuhnya.

Elfis Chandra juga menjelaskan pada tanggal 2 Juli 2022 merupakan puncak HUT Kota Pariaman ke-20 yang ditandai dengan sidang paripurna di DPRD dan dilanjutkan makan bajamba.

Pada sidang paripurna tersebut akan menghadirkan tokoh nasional Azman Abnur yang merupakan “orang Pariaman” yang pernah menjabat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi periode 2016-2018.

“Sedangkan pada tanggal 3 Juli 2022, tabligh akbar yang digelar di GOR Rawang Pariaman yang menghadirkan penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) di Kota Pariaman. Selain itu diagendakan UAS juga akan mewisuda hafidz quran 30 juz,” terangnya.

Elfis juga menyebutkan bahwa diperkirakan ribuan jamaah akan memenuhi GOR Rawang tersebut, kedatangan UAS ke Pariaman ini akan menjadi magnet tidak hanya masyarakat Kota Pariaman namun dari seluruh wilayah Sumbar bahkan luar Sumbar mendengarkan tausiyah dari ulama kondang ini. “Semoga rangkaian kegiatan HUT Kota Pariaman berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

HUT Bhayangkara ke 76, Polres Pati Gelar Lomba Menembak

Pojok Baca Saiyo Antarkan Zikril Husna Jadi Pemuda Pelopor Sumbar